Jadwal Drawing Liga Champions

Kawula Muda, siapa yang sudah enggak sabar buat lihat aksi klub favoritnya di Liga Champions?

Piala Liga Champions. (INSTAGRAM/UEFA CHAMPIONS LEAGUE)
Thu, 26 Aug 2021

Liga Champions 2021/2022 akan segera dimulai pada minggu ini. Sebanyak 32 klub telah terkonfirmasi untuk berpartisipasi. Berikut adalah jadwal drawing Liga Champions. 

Setelah Chelsea tampil sebagai juara bertahan pada musim lalu, persaingan untuk memperebutkan trofi Liga Champions akan kembali dimulai dalam waktu dekat. 

Setelah menyelesaikan babak play off, agenda berikutnya adalah pengundian fase group. Pada musim ini, drawing Liga Champions akan diselenggarakan di Istanbul, Turki, Kamis (26/8/2021) pukul 18.00 waktu setempat atau pukul 23.00 WIB. 

Dari 32 klub yang akan ikut bertanding di fase group, 26 di antaranya telah lolos secara otomatis. Sementara 6 slot diperebutkan melalui play-off yang telah berlangsung pada 8 Juni hingga 25 Agustus 2021. 

Nantinya, semua klub yang akan bermain di putaran final akan dibagi menjadi 4 pot yang masing-masing akan dihuni oleh 8 klub. 


Selanjutnya, proses drawing Liga Champions berdasarkan pada pembagian empat pot itu dan akan menentukan fase grup kompetisi level teratas antarklub Eropa. 

Lewat pengundian ini telah ditentukan bahwa tidak ada klub yang berasal dari satu negara akan saling berhadapan di fase grup. 

Dua mantan pemain Chelsea, Michael Essien dan Branislav Ivanovic akan hadir dalam proses pengundian fase grup Liga Champions 2021/2022. 

Sementara pertandingan pertama Liga Champions 2021/2022 akan berlangsung pada 14 September mendatang. 

Pot 1:

Chelsea, Villarreal, Manchester City, Atletico Madrid, Inter Milan, Bayern Munchen, Lille, Sporting Lisbon

Pot 2:

Real Madrid, Barcelona, Juventus, Manchester United, Paris Saint-Germain, Liverpool, Sevilla, Borussia Dortmund

Pot 3:

Porto, Ajax, Shakhtar Donetsk, RB Leipzig, Red Bull Salzburg, Benfica, Atalanta, Zenit St Petersburg

Pot 4:

Besiktas, Dynamo Kiev, Club Brugge, Young Boys, AC Milan, Malmo, Wolfsburg, Sheriff Taspol 

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya