Jakarta International E-Prix Circuit Tuai Pujian dari Pembalap Formula E

Tinggal menghitung hari, ajang balap Formula E bakal digelar di Jakarta

Pemandangan Sirkuit Formula E dengan Jakarta International Stadium. (MEDIA INDONESIA)
Tue, 31 May 2022


Selain mendapat banyak apresiasi dari masyarakat, Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) atau Sirkuit Ancol juga dapat pujian dari beberapa pembalap yang turut serta meramaikan Formula E Jakarta 2022.

Salah satu pujian tersebut datang dari pembalap Avalanche Andretti, Oliver Askew. Askew melalui akun Instagram pribadinya @oliveraskew mengunggah ulang unggahan akun Instagram resmi Formula E yang mengunggah foto pemandangan Sirkuit JIEC Ancol.

"Itu sangat indah," tulis Askew melalui story Instagram sambil mengunggah foto udara Sirkuit JIEC Ancol tersebut.

Insta Story Oliver Askew (Instagram/oliveraskew)

Selain Askew, sejumlah pembalap lain juga turut serta memberi respons pada unggahan di akun tersebut. Seperti pembalap Porsche Andre Lotterer yang mengaku tidak sabar untuk segera menjajal Sirkuit Formula E Jakarta. Sedangkan pembalap Nissan e.dams, Maximilian Gunther, memberi emoji menyukai Sirkuit JIEC Ancol.

Ajang balap Formula E Jakarta rencananya akan digelar pada hari Sabtu (04/06/2022). Seluruh pembalap yang akan menjadi bagian dari perhelatan ini dikabarkan baru tiba pada Rabu (01/06/2022) besok. Pada perhelatannya nanti Presiden RI Joko Widodo rencananya akan hadir langsung.

Event ini merupakan kali pertama Indonesia menjadi tuan rumah balap mobil Formula E. Sebelumnya balapan Jakarta e-Prix tersebut dijadwalkan pada Juni 2020, tapi kemudian diundur ke 2022 lantaran pandemi Covid-19.

Ajang balap Formula E Jakarta besok akan menambah daftar ajang balap internasional yang berlangsung di Indonesia setelah sebelumnya terdapat beberapa ajang kelas dunia seperti, MotoGP dan WSBK Superbike.

Berita Lainnya