7 Rekomendasi Drama Korea Adaptasi Webtoon Terbaik

Jangan lupa masukin watchlist Kawula Muda!

Rekomendasi drama Korea adaptasi dari Webtoon (NAVER WEBTOON)
Tue, 31 May 2022


Webtoon adalah platform komik digital terbesar di Korea Selatan yang dirilis pada tahun 2004 oleh Naver Corporation. Menyediakan berbagai macam genre, Webtoon menjadi rumah dari berbagai cerita komik mulai dari romansa sampai horor. 

Antusiasme pembaca membuat banyaknya drama Korea yang diadaptasi dari komik Webtoon. Berikut beberapa rekomendasi drama Korea hasil adaptasi dari Webtoon versi Prambors!

A Business Proposal

Ahn Hyo-seop, Kim Se-jeong, Kim Min-kyu, Seol In-ah. (Twitter/@Kdrama_menfess)

  

Drama yang dibintangi Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong ini adalah hasil adaptasi komik yang sudah memiliki ratusan juta pembaca di Korea Selatan. Memiliki judul asli The Office Blind Date, komikus Hae Hwa menceritakan romansa antara direktur perusahaan dengan pegawainya yang bermula dari kesalahan saat kencan buta. Walaupun ceritanya sederhana, drama ini berhasil membuat penontonnya terhibur dengan nuansa komedi yang bercampur dengan kisah percintaan.

Taxi Driver 

Drama Korea Taxi Driver hasil adaptasi dari komik Webtoon (WIKIPEDIA)

 

Sopir taksi jenius dan tampan yang diperankan Lee Je Hoon ini membuat penontonnya takjub dengan aksi menegangkan dan kasus-kasus yang dibawakan. Adaptasi dari komik The Deluxe Taxi buatan Carlos dan Lee Jae Jin ini mengisahkan tentang layanan taksi yang secara khusus membantu korban penyiksaan dan tertindas untuk mendapatkan keadilan. Layanan taksi ini akan memberikan pilihan kepada korban untuk melakukan balas dendam atau tidak.

Sweet Home

Para pemeran drama "Sweet Home". (INSTAGRAM/SWEETHOMENETFLIX)

 

Drama Korea yang satu ini berhasil mencuri perhatian mancanegara, nih. Diadaptasi dari komik Webtoon karya Hwang Young Chan yang terbit pada Oktober 2017 sampai Juli 2020. Drama Sweet Home menceritakan kawasan Green Home yang diserang monster-monster aneh dan menyeramkan. Para penghuni pun berusaha melawan monster raksasa untuk bertahan hidup.

Hellbound

Drama Netflix Hellbound (NETFLIX)

 

Webtoon Hellbound menampilkan para monster pencabut nyawa yang dipercaya sebagai titisan Tuhan untuk membalas dosa manusia. Kemunculan monster ini membuat manusia menjadi takut untuk melakukan rutinitas dan dimanfaatkan oleh sekte tertentu. Karya dari Yeon Sang Ho ini dianggap sadis dengan penggambar aksi pembunuhan yang brutal.

Tomorrow

'Tomorrow' drama Korea bergenre fantasi. (dok. MBC)

 

Memiliki genre fantasi, drama Tomorrow menceritakan tentang para pencabut nyawa yang ditugaskan untuk mencegah manusia melakukan bunuh diri. Tingginya angka bunuh diri membuat tim ini nyaris dibubarkan. Adaptasi dari Webtoon berjudul Tomorrow karya LIama, drama ini dibintangi oleh Kim Hee Sun, Rowoon, Lee Soo Hyuk, dan Yoon Ji On.

True Beauty

Drama "True Beauty" yang dibintangi oleh Hwang In Yeob, Moon Ga Young, Cha Eun Woo. (INSTAGRAM/TVN DRAMA)

 

Drama True Beauty berhasil menjadi pembicaraan publik karena sudah ditunggu-tunggu para pecinta komik karya Yaongyi ini. Drama ini bertabur bintang terkenal mulai dari Cha Eun Woo, Moon Ga Young, dan Hwang In Yeop. Pemeran utama Ju Kyung yang diperankan Moon Ga Young dikisahkan sering kali ditindas karena penampilannya. Ia pun belajar melakukan make up dan membuat banyak siswa terpikat.

My Roommate is Gumiho

Drama Korea My Roommate is a Gumiho (IMDB)

 

Gumiho atau rubah ekor sembilan memang sering menjadi topik dalam sebuah drama Korea. Drama adaptasi dari komik buatan Na yang berjudul sama ini dibintangi Jang Ki Yong dan Lee Hye Ri. Drama yang menceritakan siluman rubah yang ingin menjadi seorang manusia berusaha mengumpulkan mutiara yang berasal dari energi manusia. Namun, salah satu mutiaranya tidak sengaja tertelan seorang gadis yang akhirnya memutuskan untuk tinggal bersama sambil mencari solusi.

Ada drama adaptasi Webtoon favorit lo? 

Berita Lainnya