Kaleidoskop Berita Olahraga Terviral Sepanjang 2021: Dewa Kipas, Olimpiade Tokyo, hingga EURO 2021!

Mana nih peristiwa olahraga terfavorit Kawula Muda?

Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. (INSTAGRAM/APRIYANI RAHAYU)
Fri, 31 Dec 2021

Tahun 2021 turut memberi warna di dunia olahraga. Berbagai peristiwa olahraga terjadi di berbagai cabang, mulai dari bulu tangkis, sepak bola, hingga catur. Berikut ini adalah kaleidoskop berita olahraga terviral dan ter-epik di 2021! 

1. Dewa Kipas Vs Gotham Chess

instagram/dewaunitedesports

 

Pada Maret 2021, terdapat peristiwa yang membuat netizen Indonesia ramai-ramai membela seorang pemain catur asal Indonesia yang dipanggil dengan sebutan Dewa Kipas. Kejadian viral itu bermula ketika pemain catur populer, Gothamches menduga Dewa Kipas bermain curang saat pertandingan. Perseteruan itu pun berujung pada pertandingan ulang Dewa Kipas yang disiarkan langsung lewat akun YouTube Deddy Corbuzier. Bahkan, grand master catur Indonesia, Irene Kharisma Sukandar turun tangan untuk bertanding melawan Dewa Kipas. 

2. Cristiano Ronaldo pindahkan botol Coca-Cola

Cristiano Ronaldo menggeser dua botol Coca-Cola dan menunjukkan air mineral botolan kepada media. (INSTAGRAM/433)


Saat konferensi pers Piala Eropa, Cristiano Ronaldo tertangkap kamera menurunkan botol coca-cola yang sebelumnya berada di atas meja. Video tersebut pun viral di mesia sosial. Bahkan, tidak lama setelah aksi Ronaldo tersebut, saham Coca-Cola diketahui langsung anjlok.

3. Greysia Polii dan Apriani Rahayu raih medali emas

Salah satu prestasi membanggakan di dunia bulu tangkis Indonesia kembali ditorehkan oleh Greysia Polii dan Apriani Rahayu. Mereka berhasil menoreh sejarah sebagai ganda putri pertama Indonesia yang membawa pulang medali emas di piala Olimpiade Tokyo. Keren banget ya, Kawula Muda!

4. Bendera Merah Putih tidak berkibar di Thomas Cup 2021

Image Caption

 

Dikarenakan sanksi dari Badan Anti Doping Dunia (WADA), bendera Indonesia dilarang berkibar di berbagai pertandingan olahraga internasional, salah satunya adalah Thomas Cup 2021. Hal ini tentu memberikan kekecewaan yang amat berat kepada para pemain maupun masyarakat Indonesia. Pasalnya, tim merah putih berhasil meraih trofi kemenangan yang ke-14 kali setelah mengalahkan China di babak final Piala Thomas 2021.

5. Cristiano Ronaldo pulang kembali ke Manchester United

Cristiano Ronaldo (INSTAGRAM/CRISTIANO)

 

Setelah mempertimbangkan beberapa klub, bintang sepak bola dunia, Cristiano Ronaldo rupanya kembali ke pelukan Manchester United. Ronaldo bahkan mengatakan bahwa kepulangannya tersebut merupakan salah satu keputusan terbaik yang pernah ia ambil.

6. Italia sukses memenangkan final EURO 2021

Timnas Italia (Instagram/Leonardo Bonucci)

 

Pada 11 Juli 2021, Italia sukses meraih piala kemenangan EURO 2021. Italia berhasil mengalahkan Inggris dengan skor 3-2 di Stadion Wembley, Inggris, pada final EURO 2021.

7. Messi berpisah dengan Barcelona

Lionel Messi. (Dok. AP)

 

Setelah 20 tahun membela klub Barcelona, Messi akhirnya harus mengucapkan salam perpisahan. Ia bahkan tak kuasa menahan air mata saat menyampaikan ucapan selamat tinggal di hadapan para wartawan.

Berita Lainnya