Kronologi Retaknya Hubungan Kevin Sanjaya dan Sang Pelatih Herry IP

Kevin mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Henry IP sudah tidak baik bahkan sejak beberapa tahun lalu.

The Minions saat bertanding melawan wakil Malaysia. (Dok. ANTARA)
Tue, 27 Sep 2022


Nama atlet bulu tangkis Kevin Sanjaya dan pelatih ganda Herry Iman Pierngadi atau Herry IP belakangan ramai di sosial media. Hubungan keduanya dikabarkan memiliki keretakan.

Dikutip dari Antara, Herry IP menyebutkan bahwa Kevin Sanjaya sudah tidak mau lagi berlatih dengannya di Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) PBSI, Cipayung, Jakarta Timur.

"Bukan saya, Kevin yang tak mau berlatih dengan saya. Lebih baik tanya Kevin saja," kata Herry IP.

Henry beranggapan bahwa Kevin sudah tidak cocok berlatih dengannya. Henry juga dengan tegas mengatakan bahwa jika tidak menemukan kecocokan lebih baik tidak berlatih dengannya.

"Katanya, Kevin sudah tidak cocok berlatih dengan saya. Kalau sudah tidak merasa cocok, ya sudah tidak usah latihan dengan saya," tambah pelatih berjulukan Naga Api tersebut.

Image Caption

Sementara itu, Kevin mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Henry IP sudah tidak baik bahkan sejak beberapa tahun lalu.

“Dari pertama saya masuk Pelatnas Cipayung, saya kayak dianaktirikan, diremehkan terus, dan lain sebagainya oleh dia. Saya kayak tidak pernah dianggap,” ujar Kevin dikutip dari CNN Indonesia.

Menanggapi keretakan hubungan antara Herry Iman Pierngadi dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, PBSI selaku induk olahraga bulu tangkis Indonesia menegaskan bahwa status Herry IP hingga saat ini masih menjadi pelatih kepala ganda putra.

"Saya ada mendengar berita tentang tim ganda putra menyangkut hubungan coach Herry IP dan Kevin," kata Ketua Harian PP PBSI Alex Tirta.

"Ia (Herry IP) masih bertanggungjawab dan memegang kendali penuh sektor ganda putra di Pelatnas Cipayung," lanjutnya.

Hingga saat ini, pihak PBSI masih mencari solusi terbaik, baik untuk pihak Kevin Sanjaya maupun pihak Herry IP.

Berita Lainnya