Kutukan Nomor 9 Chelsea, Urban Legend yang Masih Berlanjut

Lagi, nomor 9 Chelsea memakan korban, yang terakhir Romelu Lukaku

Image Caption
Sun, 26 Jun 2022

Romelu Lukaku menjadi nama terakhir yang menjadi empunya nomor punggung 9 di Chelsea. Lukaku dianggap gagal menjadi striker utama The Blues di musim 2021/2022 lalu.

Lukaku hanya sanggup mengemas 8 gol di semua pertandingan bersama Chelsea musim lalu.

Mulanya kedatangan kali kedua Lukaku ke Chelsea bisa menjadi jawaban atas permasalahan sumber gol Chelsea. Lukaku didatangkan dari Inter Milan dengan catatan 64 gol dari 95 pertandingan dan berhasil membawa Inter menjadi Scudetto musim sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, Lukaku dipulangkan dengan mahar sebesar 97,5 juta pound sterling.

Seperti yang kita tahu, Lukaku bahkan jauh dari ekspektasi dan dianggap gagal, ia kemudian dipinjamkan kembali ke Inter Milan musim depan.

Ilustrasi pemain nomor punggung 9 di Chelsea (Twitter/brfootball)

Kegagalan Lukaku bersama Chelsea akhirnya kembali memunculkan sebuah spekulasi lama, yakni kutukan nomor punggung 9 di Chelsea.

Sebelum Lukaku sebagai nama terakhir pemilik nomor punggung 9 di Chelsea, nama-nama sebelumnya juga bukan nama sembarangan. Radamel Falcao, Gonzalo Higuain, Fernando Torres, Alvaro Morata serta Mateja Kezman merupakan striker yang cukup tajam di klub lamanya.

Entah mengapa para striker papan atas tersebut seperti mengalami sial saat memakai nomor 9 di klub asal London tersebut.

Chelsea saat ini sedang mengincar striker lain untuk mengisi nomor 9 dengan harapan menghilangkan kutukan tersebut. Lewandowski, Richarlison, dan Raheem Sterling menjadi nama-nama yang belakangan dikaitkan dengan Chelsea.

Berita Lainnya