Lionel Messi Jadi Pemain Terbaik FIFA 2022, Kalahkan Mbappe dan Benzema

Emang sesuai sama sebutannya, GOAT!

Lionel Messi dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria FIFA 2022 (REUTERS)
Tue, 28 Feb 2023


Kabar gembira untuk penggemar GOAT alias Lionel Messi, pemain sepak bola kesukaan lo baru saja dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Pria FIFA 2022 atau The Best FIFA Men's Player 2022, loh!

Penyerang Paris Saint-Germain Lionel Messi meraih penghargaan tersebut untuk kedua kalinya setelah puncak kemenangannya dalam Piala Dunia 2022 bersama Argentina pada usianya yang ke 35 tahun, Kawula Muda. Sebelumnya, Messi pernah mendapat penghargaan serupa pada tahun 2019. 

Diketahui, Messi berhasil mencetak tujuh gol di Qatar saat Argentina memenangkan Piala Dunia ketiga mereka tahun lalu. Tidak hanya itu, Messi juga tampil luar biasa untuk Paris Saint-Germain musim ini, ia mencetak 17 gol di semua kompetisi, termasuk yang ke-700 dalam kariernya saat menang atas Marseille.

"Luar biasa. Suatu kehormatan bagi saya untuk berada di sini malam ini dan memenangkan penghargaan ini," kata Messi melansir Euro Sport Selasa, (28/02/2023).

"Tanpa rekan satu tim saya, saya tidak akan berada di sini. Itu adalah tahun yang luar biasa dan saya mencapai impian yang sudah lama saya harapkan dan akhirnya, saya berhasil mencapainya. Itu (Piala Dunia) adalah hal terindah yang terjadi pada saya dalam karier saya."

Seperti yang diketahui, ajang ini memang cukup dipengaruhi oleh perhelatan Piala Dunia pada November-Desember tahun lalu, Kawula Muda. The Best FIFA Football Awards adalah agenda tahunan resmi FIFA yang mirip dengan Ballon d'Or, yakni penentuan pemain terbaik, tim terbaik, pelatih terbaik, kiper terbaik, dan banyak kategori lainnya di dunia sepak bola dalam rentang satu tahun terakhir.

Dilaksanakan di Paris tahun ini, Messi berhasil mengungguli rekannya, yakni Kylian Mbappe dan Karim Benzema yang masuk dalam tiga besar Best FIFA Men's Player.

Daftar Pemenang The Best FIFA Football Awards 2022

Meski agenda utama dalam acara ini adalah penyerahan penghargaan The Best FIFA Men’s Player 2022 atau Pemain Terbaik FIFA 2022, masih ada beberapa kategori lain yang juga mencuri perhatian loh, Kawula Muda. 

Berikut ini daftar lengkap pemenang The Best FIFA Football Awards 2022 seperti yang dilansir Bola Sport dari laman resmi FIFA:

1. The Best FIFA Men’s Player - Lionel Messi (Paris Saint-Germain/Argentina)

2. The Best FIFA Women’s Player - Alexia Puttelas (Barcelona/Spanyol)

3. The Best FIFA Men’s Coach - Lionel Scaloni (Timnas Argentina)

4. The Best FIFA Women's Coach - Sarina Wiegman (Timnas Inggris)

5. The Best FIFA Men’s Goalkeeper - Emiliano Martinez(Aston Villa/Argentina)

6. The Best FIFA Women’s Goalkeeper - Mary Earps (Manchester United/Inggris)

7. FIFA Puskas Award - Marcin Oleksy (Polandia): Warta Poznan vs Stal Rzeszow (Ekstraklasa, 6 November 2022)

8. FIFA Fair Play Award - Luka Lochoshvili (Cremonese/Georgia)

9. The Best FIFA Fan Award - Suporter Argentina

10. FIFA FIFPro Men's World XI: Thibaut Courtois, Achraf Hakimi, Virgil van Dijk, Joao Cancelo, Kevin De Bruyne, Luka Modric, Casemiro, Lionel Messi, Kylian Mbappe, Karim Benzema, Erling Haaland

11. FIFA FIFPro Women's World XI: Christiane Endler, Lucy Bronze, Leah Williamson, Wendie Renard, Mapi Leon, Alexia Putellas, Keira Walsh, Lena Oberdorf, Alex Morgan, Sam Kerr, Beth Mead.

Selamat untuk Lionel Messi ddan pemenang lainnya di The Best FIFA Football Awards 2022!

Berita Lainnya