J-Hope BTS akan Segera Wamil dan Beri Lagu Perpisahan untuk ARMY

Duh, bikin kaget aja!

J-Hope, personil BTS yang akan segera melaksanakan wajib militer (INSTAGRAM/uarmyhope)
Mon, 27 Feb 2023


Kawula Muda, kabar mengejutkan datang dari salah satu personil BTS, Jung Ho-seok, atau yang lebih dikenal dengan J-Hope. J-Hope dikabarkan akan segera melaksanakan wajib militer (wamil).

Kabar ini disampaikan langsung oleh agensi BTS, BIGHIT MUSIC, melalui pernyataan resmi pada hari Minggu, (26/02/2023) kemarin.

Pernyataan resmi yang disampaikan oleh agensi BIGHIT MUSIC terkait kabar wajib militer yang akan dilaksanakan oleh J-Hope (WEVERSE)

“Kami ingin memberi tahu penggemar bahwa J-Hope telah memulai proses pendaftaran militer dengan mengajukan penghentian penundaan pendaftarannya," demikian pernyataan resmi mereka melalui situs Weverse.

Bersamaan dengan pernyataan tersebut, agensi meminta dukungan para ARMY (sebutan untuk penggemar BTS) untuk memberikan dukungan kepada J-Hope BTS terkait kegiatan wamilnya, Kawula Muda.

“Kami meminta cinta dan dukungan kalian yang berkelanjutan untuk j-hope sampai dia menyelesaikan dinas militernya dan kembali dengan selamat,” lanjut pernyataan resmi tersebut.

Meski begitu, belum ada pengumuman lebih lanjut kapan J-Hope akan melakukan wamil, Kawula Muda. 

"Kami akan memberi tahu soal pembaruan lebih lanjut saat tiba waktunya,” lanjut agensi.

Kawula Muda, setelah bertahun-tahun ditunda, pada Oktober 2022 tahun lalu, tepatnya setelah menggelar konser “Yet To Come” di Busan, BTS akhirnya mengumumkan bahwa mereka akan menjalani wajib militer. 

Untuk diketahui, ketetapan Undang-Undang Dinas Militer Tahun 2020 Korea Selatan menerangkan bahwa warga negara laki-laki Korea Selatan berusia 18-28 tahun diwajibkan menjalani wajib militer selama dua tahun.

Setelah kabar mengenai wajib militer tersebut, Jin jadi member pertama yang menjalani kewajiban tersebut pada 13 Desember 2022 lalu.

HYBE menyatakan, sebelum menjalani wajib militer, para member BTS akan melaksanakan proyek solo. Setelah seluruh member selesai menjalankan kewajibannya, pada tahun 2025 nanti, BTS diperkirakan akan comeback sebagai grup.

J-Hope diketahui baru saja merilis album solo perdananya pada 15 Juli 2022 lalu yang bertajuk Jack In The Box

J-Hope adalah member BTS pertama yang merilis album solo, Kawula Muda. Setelah merilis albumnya, baru-baru ini J-Hope merilis film dokumenternya sendiri. Secara resmi, ia mengumumkan film dokumenternya berjudul J-Hope In The Box yang dapat disaksikan di Disney+ Hotstar sejak 17 Februari 2023.

Film dokumenter produksi HYBE tersebut diketahui menceritakan setiap langkah dari perjalanan yang dilalui oleh J-Hope ketika ia membuat album solo perdananya.

Tidak hanya itu, agensi juga mengumumkan proyek solo terbaru J-Hope yang akan rilis pada hari Jumat, 3 Maret 2023 nanti, Kawula Muda. J-Hope akan merilis solo single bertajuk "on the street". Kabarnya, lagu ini akan memberikan kejutan karena menceritakan tentang perasaan candid J-Hope terhadap penggemarnya. 

Semoga apa pun langkah yang diambil oleh para personil BTS dilancarkan ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya