Nike Buat Lapangan dan Sepatu Untuk Rayakan Rekor Gol Cristiano Ronaldo

Ronaldo kembali cetak rekor!

Lapangan yang dibuat oleh Nike di pusat komunitas Quinta Falco di Madeira (NIKE FOOTBAL).
Fri, 03 Sep 2021

Cristiano Ronaldo kembali cetak rekor! Kali ini, ia sukses menjadi pemain bola dengan cetakan gol terbanyak dalam sepak bola internasional pria. Rekorr tersebut ia dapatkan setelah mencetak gol yang ke-110 dan ke-111 dalam laga kualifikasi Piala Dunia.

Berkat gol Ronaldo dalam laga tersebut, ia bersama tim Portugal berhasil menang atas Republik Irlandia dengan skor akhir 2-1.

Ronaldo sebelumnya berada di posisi yang sama dengan pemain bola asal Iran, Ali Daei. Ali Daei tercatat telah mencetak 109 gol sejak 1993 hingga 2006. Ronaldo juga menyamai rekor Sergio Ramos dalam Men’s European International di penampilannya yang ke-180. 

Sebagai bentuk selebrasi dan penghormatan atas rekor yang dibuat oleh Ronaldo, Nike merenovasi satu lapangan yang berada di tempat Ronaldo dibesarkan yaitu di Funchal, Madeira, Portugal.

Didesain oleh seniman AkaCorleone, lapangan tersebut diberi warna seperti bendera Portugal dan dilengkapi dengan gawang bertuliskan “Greatness Starts With A Goal”.

Setiap tiang di gawang dianggap sebagai kanvas untuk garis karier Ronaldo yang dituangkan dalam 15 adegan. Sang seniman menggambarkannya dengan ilustrasi yang menampilkan momen-momen bersejarah Ronaldo hingga ia berhasil mencapai puncak.

Momen tersebut mulai dari awal kariernya yang sukses dengan Manchester United, kepindahannya ke Real Madrid, hingga penghargaan internasional yang ia terima bersama Portugal. Lapangan itu dibuat untuk memotivasi generasi pesepakbola berikutnya agar tetap berusaha mencapai kesuksesan. 

Tidak hanya lapangan, sebagai bentuk apresiasi, Nike juga membuatkan Ronaldo sepatu boot CR110, menampilkan cetakan beraneka warna sebagai eksplorasi visual untuk rekor Ronaldo. 

Sepatu boot CR110 (NIKE FOOTBAL).

 

Dengan jahitan pita di bagian tumit yang terinspirasi oleh bendera Portugal, sepatu itu menonjolkan warna merah burgundy di sisi samping, detail emas, dan tali dengan motif berbintik. Tab lidah memiliki interpretasi grafis yaitu 6 Juni 2004 dan menit 90 serta 3 waktu tambahan ketika Ronaldo mencetak gol pertamanya untuk Portugal.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya