Nyaris Masuk Hyperpole, Sean Gelael Mulai Free Practice Le Mans 24 Hours Dengan Menjanjikan

Good luck, Sean dan tim!

TIM JOTA #28 di sela-sela sesi Free Practice seri keempat musim World Endurance Championship 2021 (INSTAGRAM/GELAELIZED).
Fri, 20 Aug 2021

Pembalap asal Indonesia Sean Gelael beserta tim JOTA #28 memulai hari pertama free practice (FP1) di LMP2 ajang super 24 Hours of Le Mans dengan hasil yang luar biasa pada Rabu (18/8/2021). 

Pada sesi pertama Free Practice untuk seri keempat musim World Endurance Championship 2021 tersebut, Sean dan Stoffel Vandoorne memfokuskan kepada longer run atau simulasi kecepatan lomba. 

Usaha di akhir sesi oleh Tom Blomqvist berhasil menempatkan tim JOTA #28 di posisi ketiga pada FP1. Sebelumnya, tim JOTA #28 lama berada di atas 10 besar. Namun, kerja keras mereka di sesi kualifikasi belum membawa hasil yang diinginkan. 

Walaupun Blomqvist mampu mencatat waktu 3 menit 29,835 detik di Sirkuit de la Sharte yang memiliki panjang 13,626 km itu, ia hanya dapat menempatkan tim JOTA #28 di posisi ketujuh pada babak kualifikasi. 

Posisi persis di bawah hyperpole

Dalam seri 24 Hours of Le Mans, ada sesi hyperpole, di mana enam pembalap tercepat di masing-masing kelas dari babak kualifikasi akan beradu cepat lagi untuk meraih pole position. 

Walaupun gagal ikut hyperpole, pace yang dibuat oleh JOTA #28 secara umum memang menjanjikan, mengingat semua rival utama berkumpul mulai dari Asian Le Mans Series hingga European Le Mans Series. 

Pada FP2 yang digelar pada malam hari sebagai adaptasi balapan di waktu sama, JOTA #28 menduduki P10. JOTA #38 menjadi yang tercepat di kualifikasi maupun FP. Keduanya akan dapat berbagi informasi mengenai balapan yang akan datang. 

“Hari pertama kami jalani dengan mengacu pada program. Sejauh ini oke,” ucap Sean, dilansir dari detikSport.

Seri keempat FIA World Endurance Championship, 24 Hours of Le Mans, digelar pada 21-22 Agustus 2021 dan akan disiarkan langsung melalui kanal YouTube KUY Entertainment dan www.sean-gelael.com.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya