Panen Rekor Lionel Messi Bikin Cristiano Ronaldo Ketar-ketir

Kawula Muda, Lionel Messi mencatatkan sejumlah catatan di Liga Champions yang membuat Cristiano Ronaldo bisa menjadi ketar-ketir.

Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Twitter)
Fri, 16 Sep 2022


Megabintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi, menorehkan berbagai rekor. Hal ini diyakini bakal membuat rivalnya, Cristiano Ronaldo, ketar-ketir.

Ronaldo memang memiliki ketakutan sendiri setelah musim 2021-2022 berakhir. Pasalnya klubnya saat ini, Manchester United, gagal lolos ke Liga Champions 2022-2023.

Alhasil, Ronaldo santer dikabarkan ingin meninggalkan Manchester United. Hal itu lantaran kapten timnas Portugal tersebut ingin bermain di Liga Champions.

Keinginan sang megabintang berlaga di Liga Champions bukan tanpa alasan. Pasalnya, Ronaldo ingin menjaga sejumlah rekor yang sudah dia torehkan.

Pada akhirnya Ronaldo gagal angkat kaki dari Old Trafford. Alhasil dia pun harus puas berlaga di Liga Europa bersama United di musim ini.

Absennya Ronaldo berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Messi. Pemain berjuluk La Pulga tersebut memecahkan sejumlah rekor ketika PSG menang 3-1 atas Maccabi Haifa.

Messi mencetak gol ke gawang Haifa pada pertandingan tersebut. Artinya dia sudah menyarangkan bola ke 39 klub berbeda di Liga Champions.

Sampai saat ini belum ada pemain lain yang mampu melakukan hal tersebut. Sebelumnya, rekor ini menjadi milik Ronaldo dan Messi bersama.

Rekor lain yang Messi hampir pecahkan adalah gol yang lewat bukan penalti. Dalam hal ini dia menyamai catatan Ronaldo.

Saat ini Messi dan Ronaldo sama-sama mengoleksi 671 gol apabila raihan penalti mereka tidak dihitung. Artinya jika hanya mencatat gol tanpa dari titik putih.

Menariknya, Messi seperti belum mau berhenti memecahkan rekor. Kapten timnas Argentina tersebut mulai menemukan kembali performa terbaiknya.

Setelah sempat kesulitan beradaptasi di PSG pada musim pertamanya, kini La Pulga mulai bermain apik. Rasanya tinggal menunggu waktu sampai dia memecahkan rekor lain.

Di sisi lain performa Ronaldo justru tengah berbanding terbalik. CR7 bahkan kesulitan menemukan tempat utama di lini serang The Red Devils.

Berita Lainnya