Pelatih Paraguay, Eduardo Berizzo, Temukan Strategi Melawan Messi di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Kawula Muda, menurut lo siapa yang bakal lolos Kualifikasi Piala Dunia 2022 besok?

Pelatih Paraguay, Eduardo Berizzo. (AFP)
Thu, 07 Oct 2021

Kawula Muda, Paraguay mengaku siap tanding melawan Lionel Messi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada Jumat (8/10/2021) pagi waktu Indonesia di Stadion Defensores del Chaco di Asuncion, Paraguay.

Eduardo Berizzo, pelatih Paraguay, membocorkan strateginya untuk "mematikan" peran Messi.

Melansir CNNIndonesia, Berizzo mengatakan, "Saya pikir hal pertama yang harus dipertimbangkan tentang Messi adalah memberikan tekanan kepadanya. Jika dia memiliki kesempatan mendapatkan bola, tim lawan mulai menderita dengan kualitas yang dimiliki Messi, yaitu cara menguasai bola, kontak dia dengan bola, penguasaan bola, akselerasi, dribel."

Laga krusial ini nyatanya memang tidak mudah digapai oleh siapapun, tak terkecuali Messi dan Argentina. Bahkan, lima laga tandang terakhir ke Paraguay saja, Argentina hanya menang satu kali dan mencetak dua kali kekalahan.

Selanjutnya, Berizzo mengatakan ia akan mengutus pemain khusus untuk mengawal Messi.

"Ketika dia mendapatkan bola, dekati dengan satu pemain atau dua lawan satu agar dia tidak mempercepat permainan....Kita tahu dia siapa. Dia juga memiliki kemampuan yang bagus mengoper ke pemain yang bebas. Ketika Anda membayangkan Messi, Anda tidak harus membayangkan dia sendirian, tetapi Anda harus membayangkan bagaimana mereka memberinya bola dan bagaimana mereka mendapatkan bola darinya," ucap Berizzo dengan penuh optimis.

Menurutnya, taktik zona marking sangatlah dibutuhkan untuk melawan Messi, lantaran Paraguay membutuhkan kemenangan agar bisa masuk dalam kuota tim CONMEBOL yang lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar nanti.

Saat ini, Paraguay diketahui telah menduduki posisi ke-6 klasemen zona CONMEBOL.

Berita Lainnya