Pep Guardiola Maklum Penyerang Anyar Manchester City Belum Maksimal

Kawula Muda, pelatih Manchester City, Pep Guardiola, maklumi penampilan Erling Haaland, yang belum maksimal lawan Liverpool.

Erling Haaland. (Twitter)
Sun, 31 Jul 2022

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, memaklumi penampilan penggawa anyarnya, Erling Haaland. Guardiola menilai permainan Haaland akan membaik seiring waktu.

Haaland belum tampil maksimal saat City takluk 1-3 dari Liverpool pada ajang Community Shield. Penyerang asal Norwegia itu terlihat masih beradaptasi di Inggris.

Beruntung baginya, Guardiola memberikan pembelaan. Pelatih asal Spanyol itu yakin Haaland bakal mencetak banyak gol pada laga-laga selanjutnya.

"Haaland memiliki beberapa peluang. Ada dua atau tiga peluang pada babak pertama dan satu lagi menjelang akhir laga," ujar Guardiola.

"Menurut saya, Haaland selalu siap di lini depan dan membantu di sana. Dia siap bertarung serta membuat pergerakan berarti."

"Bagus bagi Haaland melihat negara dan liga yang baru. Hari ini dia tidak mencetak gol, tetapi selanjutnya dia bakal melakukannya," imbuh Guardiola.

Haaland masih butuh waktu beradaptasi di Inggris. Dengan usia baru 22 tahun, dia punya banyak waktu untuk menjadi mesin gol City.

Berita Lainnya