Pep Guardiola Respons Ketertarikan Barcelona dengan Bernardo Silva

Kawula Muda, Pep Guardiola merespons kabar mengenai ketertarikan Barcelona terhadap Bernardo Silva.

Pep Guardiola. (Twitter/ManCity)
Tue, 21 Jun 2022


Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, menyebutkan bahwa dirinya tertarik untuk tetap mempertahankan salah satu pemain tengah andalannya, Bernardo Silva, yang kabarnya tengah mendekat dengan mantan tim asuhannya, Barcelona.

Tim Catalan itu mengincar jasa pemain tengah asal Portugal ini setelah gelandang mereka, Frenkie de Jong, dikabarkan akan hengkang ke Manchester United.

Bernardo Silva sendiri sebenarnya terbuka untuk pindah ke Camp Nou, namun Guardiola masih membutuhkan jasanya. Ditambah dengan hengkangnya dua pemain tim utama mereka, Gabriel Jesus dan Raheem Sterling.

Meskipun Guardiola menginginkan Silva untuk bertahan, pelatih kelahiran Spanyol itu tidak akan memaksa pemain untuk bertahan sehingga membuat mereka "tidak bahagia". Guardiola merupakan tipe pelatih yang tidak akan memaksa pemain untuk mengambil keputusan apapun.

"Terhitung sejak hari ini, menurut opini saya, saya pikir Bernardo Silva akan menjalani musim depan di Manchester City musim depan. Tujuan kami, sebagai sebuah klub, adalah agar dirinya tinggal bersama kami. Ini merupakan tujuan kamu, meskipun saya tidak suka menahan pemain di City apabila mereka tidak bahagia," ucap pelatih yang berhasil membawa The Citizen meraih 4 trofi Premier League itu.

Barcelona akan menghadapi City pada pertandingan persahabatan Agustus nanti dan Guardiola berkata bahwa Silva akan masuk ke dalam skuadnya untuk pertandingan itu. The Catalan sendiri tengah berada di posisi yang kurang menguntungkan dalam skala finansial, mereka harus melepas pemain untuk mendatangkan pemain baru.

Berita Lainnya