Pep Guardiola Tinggalkan Manchester City jika…

Pep Guardiola mengungkapkan hal yang bisa menjadi alasannya meninggalkan Manchester City.

Pep Guardiola. (Twitter/ManCity)
Sun, 08 May 2022

Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, mengungkapkan alasan yang bisa membuatnya hengkang. Guardiola mengaku bakal angkat kaki apabila petinggi klub berbohong kepadanya.

Guardiola telah menangani City sejak 2016. Selama periode tersebut dia telah memimpin The Citizens memenangi tiga gelar Premier League, empat Piala Liga Inggris, dan satu Piala FA.

Meski begitu, desas-desus mengenai kepergian pelatih asal Spanyol itu sempat beberapa kali terdengar. Tentu City ketar-ketir apabila ditinggal oleh Guardiola.

Kondisi tersebut membuat Guardiola angkat bicara. Menurutnya, dia hanya akan pergi andai petinggi City ketahuan membohonginya.

“Mengapa saya membela klub ini dan orang-orang di belakangnya? Itu karena saya bekerja sama dan percaya dengan mereka,” ujar Guardiola.

“Saya berkata kepada mereka, 'jika Anda berbohong, saya tidak ada di sini'. Saya akan keluar dari City dan tidak akan menjadi teman mereka lagi.”

“Saya menaruh kepercayaan saya kepada Anda. Saya percaya Anda 100 persen sejak hari pertama dan saya membela klub karena itu,” imbuhnya.

Berita Lainnya