Semifinal Liga Champions Leg Pertama: Adu Kekuatan Real Madrid vs Manchester City

Head to head ketat di setiap lini, pertarungan imbang Manchester City vs Real Madrid

Manchester City vs Real Madrid (Tuntor.com)
Tue, 26 Apr 2022


Pada lanjutan semifinal Liga Champions, Manchester City mendapatkan giliran pertama untuk menjamu Real Madrid di Etihad Stadium, Rabu (27/04/2022) dini hari waktu Indonesia.

Duel dua raksasa Eropa ini diprediksikan akan berlangsung sengit, mengingat keduanya kini memimpin puncak klasemen di liganya masing-masing.

Melihat begitu superiornya kedua tim tersebut di liga domestiknya masing-masing, menandakan bahwa kedua tim ini sangat kompeten di setiap lininya.

Berikut head to head kedua tim:

1. Kiper

Ederson & Courtois (Getty Images)

 

Adu kekuatan kedua kiper ini jelas menunjukkan bahwa kedua klub tersebut terlihat setara. Ederson musim ini mencatatkan 23 nirbobol di semua kompetisi, sedangkan Courtois mencatat 18 nirbobol. Meskipun Ederson unggul dalam catatan menjaga gawang, bukan berarti striker City bisa sombong, pasalnya Courtois masih menjadi kiper elite di Eropa.

2. Lini Pertahanan

Aymeric Laporte (Getty Images)

 

Laporte menjadi kunci penting lini pertahanan The Citizens, menjadi pemain belakang dengan penampilan terbanyak kedua setelah Cancelo, Laporte menunjukkan diri sebagai bek yang disegani lawan. Di kubu El Real pun tidak bisa dianggap remeh, Eder Militao cukup subur meski berada di belakang, bukti sahihnya hingga saat ini Militao telah mengoleksi satu gol dan tiga asis.

3. Lini Tengah

Selebrasi gol Modric usai mencetak gol (Bola.net)

 

Meski ditelan usia tidak lantas menjadikan Luca Modric tersisih dari pemain inti, hingga tulisan ini dibuat, Modric telah mencatat tiga gol dan sembilan asis dari 38 pertandingan, bersama dengan Casemiro dan Kross mereka saling bahu membahu menguatkan lini tengah Real Madrid. Lini tengah City juga produktif, De Bruyn, Foden, hingga Bernardo Silva bahkan menyumbangkan 36 gol di semua kompetisi musim ini untuk Manchester City.

3. Lini Serang

Karim Benzema (Kompas Bola)

 

Dianggap sudah habis, Benzema semakin menunjukkan tajinya musim ini, sudah 40 pertandingan dilakoni Benzema musim ini, hasilnya 39 gol dan 13 menandakan bahwa striker Perancis ini masih tajam. Tak kalah dengan Benzema, Manchester City juga cukup taji di depan, Gabriel Jesus dan Ryad Mahrez telah menyumbangkan 34 gol untuk Manchester Biru musim ini, yang terakhir Jesus mencetak empat gol sekaligus pada saat melawan Watford Sabtu (23/04/2022) lalu.

Pertandingan ini akan terasa sulit, mengingat kedua tim dilatih oleh pelatih yang cukup jenius, Pep Guardiola di Manchester City, sedangkan Carlo Ancelotti di Real Madrid.

Berita Lainnya