Piala Presiden E-sports 2022 Siap Digelar 10 Agustus Mendatang!

Para atlet dan tim yang bertanding akan berjuang memperebutkan prize pool senilai total Rp1,8

Konferensi pers Piala Presiden E-sport 2022 (Kincir)
Fri, 05 Aug 2022


Kejuaraan olahraga elektronik non-developer terbesar di Indonesia, atau Piala Presiden Esports (PPE) akan kembali dilaksanakan dalam waktu dekat.

Kick off PPE sendiri rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus mendatang.

Event tahunan yang dicanangkan oleh Presiden RI, Joko Widodo ini sudah memasuki edisi keempat, sejak pertama kali diselenggarakan pada 2019 silam.

Kepastian penyelenggaraan turnamen disampaikan langsung oleh Ketua Panitia Pelaksana Piala Presiden Esports 2022 Rangga Danu Prasetyo, pada jumpa pers yang dihelat pada Kamis (4/8/2022).

Rangga menjelaskan konsep untuk turnamen tahun ini akan mengusung konsep artistik bertema 'Beyonderfull'.

“Dari tahun ke tahun pelaksanaan Piala Presiden Esports, kami semakin yakin bahwa dengan kerja kolaboratif lintas sektoral dan stakeholders, Indonesia mampu menghelat turnamen esports bergengsi kelas dunia. PPE 2022 adalah persembahan esports untuk negeri, merayakan bagaimana bibit-bibit muda berkompetisi untuk jadi yang terbaik mengharumkan Tanah Air. Harapannya, Piala Presiden Esports 2022 memberikan sumbangsih bagi kemajuan bangsa dan generasi muda di kancah esports,” jelas Rangga.

Konferensi pers Piala Presiden E-sport 2022 (Kincir)

 

Dalam konferensi pers tersebut dihadiri juga oleh Kepala Staf Kepresidenan RI Jend. TNI (Purn) Moeldoko. Moeldoko sebagai perwakilan Presiden menyebutkan bahwa konsistensi penyelenggaraan Piala Presiden Esports hingga edisi keempat ini menjadi pembuktian bahwa talenta-talenta esports Indonesia siap untuk berkompetisi dan meraih prestasi lebih tinggi lagi di panggung dunia.

“Potensi Indonesia baik dari ekosistem, industri, maupun pemain sudah banyak dilirik pegiat esports baik di kawasan regional maupun internasional. Pemerintah mendukung penuh perhelatan Piala Presiden Esports 2022 yang akan segera bergulir, sebagai ajang mencari, mengasah, dan mendorong talenta lokal untuk bersaing di panggung dunia. Harapannya, Indonesia bisa mendominasi kancah esports dunia dengan segudang prestasi,” ungkap Moeldoko.

Piala Presiden Esports 2022 sendiri nantinya akan mempertandingkan sejumlah cabang game yaitu; Lokapala, Battle of Satria Dewa, Mobile Legends, PUBGM, Free Fire, dan satu game lokal dari sistem submission.

Selain itu, kompetisi ini akan menyediakan beberapa hadiah bagi pemenang. Selain trofi, para atlet dan tim yang bertanding akan berjuang memperebutkan prize pool senilai total Rp 1,8 miliar dan kesempatan untuk menapaki jenjang kompetisi bertaraf internasional.

Berita Lainnya