Prambors Juara Liga Baseball Indonesia untuk Kedua Kalinya!

Congrats Prambors!

Tim Orange Biru alias Baseball Prambors kembali merebut gelar juara Liga Baseball Indonesia untuk kedua kalinya. (PRAMBORS)
Tue, 25 Oct 2022


Tim Orange Biru alias Baseball Prambors kembali merebut gelar juara Liga Baseball Indonesia untuk kedua kalinya.

Sebelumnya, tim jagoan Prambors ini sempat kalah pada pertandingan 10 inning melawan Garuda Jakarta. Namun, tim Orange Biru ini kembali menunjukkan kebolehan ayunan bolanya ketika melawan Baladewa Banten. 

Tim Orange Biru alias Baseball Prambors kembali merebut gelar juara Liga Baseball Indonesia untuk kedua kalinya. (PRAMBORS)

 

Walau pada awalnya sempat tertinggal di awal pertandingan, tim Prambors berhasil menang secara dramatis dengan skor tipis 7-6 menjelang akhir pertandingan. Mereka pun berhasil memastikan gelar juara di liga kali ini. 

Adapun pertandingan kali ini berlangsung di Lapangan Baseball Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta. Terbagi atas dua seri, Prambors berhasil menempati puncak klasemen. 

Peringkat kedua pun diikuti oleh Garuda Jakarta dan Gorgeous Bandung pada peringkat ketiga. Lebih lanjut, pada seri kedua, Gorgeous Bandung menempati posisi runner up dan Garuda Jakarta mendapat medali juara ketiga. 

“Kompetisi adalah kunci prestasi, khususnya cabang olahraga (cabor) permainan seperti baseball ini. Di tambah baseball ini adalah salah satu cabor Olimpiade. Hal tersebut menjadi alasan liga baseball pertama di Indonesia ini lahir,” tutur Presiden Liga Baseball Indonesia, Gugun Yudinar mengutip Tribunnews.

Lebih lanjut, Gugun menyatakan kompetisi dengan sistem liga menjadi salah satu kunci untuk meningkatkan jam terbang para atlet. Diharapkan, liga ini dapat membentuk kualitas atlet baik secara mental, fisik, maupun teknik yang mumpuni. Hal itu guna membentuk prestasi para atlet di cabang baseball internasional. 

"Cabor baseball Indonesia harus turut menyumbang medali emas. Itu harus dipersiapkan sejak sekarang,” ujar pria yang juga menjabat sebagai Kabid Pembinaan Prestasi (Binpres) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat. 

Kini, mereka menargetkan cabang olahraga Indonesia ini untuk masuk ke lima besar Olimpiade jelang 100 tahun kemerdekaan Indonesia. Semangat, baseball Indonesia! 

Berita Lainnya