PSSI Berburu Gelandang Klub Peringkat Ketiga Eredivisie Musim Lalu

PSSI dikabarkan berniat menaturalisasi gelandang dari klub peringkat ketiga Eredivisie musim lalu, AZ Alkmaar.

Shin Tae-yong (Twitter PSSI)
Thu, 10 Feb 2022

Upaya PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia ternyata tidak main-main. Mereka berencana menaturalisasi pemain klub Eredivisie, AZ Alkmaar.

Kabarnya pelatih Skuad Garuda, Shin Tae-yong, yang langsung meminta pemain tersebut. Hal itu disampaikan langsung dalam rapat dengan Menpora, Zainudin Amali.

Menurut kabar yang beredar, pemain tersebut berusia masih cukup muda. Dia juga bukan nama yang sudah pernah beredar bakal dinaturalisasi.

Akan tetapi, PSSI masih merahasiakan identitas pemain tersebut. Namun, mereka mengungkapkan sang pemain membela klub Eredivisie, AZ Alkmaar.

Hal itu tentu mengejutkan. Pasalnya AZ bukan klub sembarangan. Musim 2020-2021 silam mereka menempati peringkat ketiga klasemen akhir.

Sementara pada musim sebelumnya, AZ berpotensi menjadi juara. Sayangnya liga dihentikan karena pandemi Covid-19, padahal mereka memiliki poin yang sama dengan Ajax.

Adapun pemain yang diprediksi sebagai sosok misterius itu adalah Tijjani Reijnders. Kabarnya Reijnders memiliki darah Indonesia dari ibunya.

Berita Lainnya