Simak Jadwal Timnas Indonesia pada Piala AFF 2022

Ajang Piala AFF 2022 akan diselenggarakan Februari mendatang, Kawula Muda!

Kemenangan Timnas Indonesia (PSSI)
Fri, 28 Jan 2022

Dalam ajang Piala AFF U-23 2022 pada Februari mendatang, Timnas Indonesia telah dipastikan akan turut hadir memperebutkan kejuaraan.

Timas Indonesia U-23 akan datang ke Kamboja, tuan rumah Piala AFF U-23 2022 yang akan diselenggarakan pada 14-16 Februari. Kapan ya, jadwal Timnas kita bermain? Yuk simak jadwalnya.


Singapura 1-1 Indonesia. (PSSI)

 

Pada laga pertama di 15 Februari 2022, Indonesia akan melawan tim Laos di Stadion Prince, Phnom Penh. Timnas Indonesia akan bergabung dengan Grup B bersama Malaysia, Laos dan Myanmar dengan status juara bertahan.

Kemudian, Timnas Indonesia akan bertemu Myanmar pada 18 Februari 2022. Pada laga akhir fase grup, Indonesia akan menghadapi Malaysia di Stadion Morodok Techno, Phnom Penh di 21 Februari 2022.

Dari masing-masing grup yang telah juara, sebanyak tiga grup akan lolos otomatis ke semifinal Piala AFF U-23. Sementara itu, satu posisi lainnya di semifinal akan diperebutkan oleh tiga runner-up di grup.

Bersama pelatih Shin Tae Young, Timnas Indonesia akan mulai melakukan persiapan pekan depan untuk bertanding pada ajang bergengsi Piala AFF ini. Sejumlah pemain yang sebelumnya masuk daftar panggil laga Indonesia vs Timor Leste seperti Marselino Ferdinan dan Ronaldo Kwateh, dipastikan akan masuk ke Timnas U-23.

Pada Piala AFF Kamboja yang akan datang, Timnas Indonesia memiliki tugas yang besar untuk mempertahankan kemenangan, seperti pada 2019 silam. Semoga Timnas dapat berkesempatan juara lagi ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya