PSV Tunjuk Legenda Manchester United Sebagai Pelatih Anyar

PSV Eindhoven menunjuk legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy, sebagai pelatih baru.

Legenda Manchester United, Ruud van Nistelrooy. (Twitter PSV)
Fri, 01 Apr 2022


Mantan penyerang Manchester United, Ruud van Nistelrooy, akan menjadi pelatih PSV Eindhoven musim 2022-2023. Pelatih mereka saat ini, Roger Schmidt akan pergi dari PSV pada akhir musim nanti saat kontraknya habis.

Van Nistelrooy diketahui telah menyetujui kontrak hingga 2025 dengan salah satu klub yang juga pernah dibelanya tersebut. Legenda asal Belanda itu bahkan mencetak 62 gol dari total 67 pertandingannya membela PSV sebelum dia pindah ke Manchester United.

"Ini merupakan salah satu mimpi saya, untuk mendapat kesempatan melatih PSV," kata eks bomber The Red Devils itu. Melatih PSV akan menjadi pekerjaan resmi pertama Nistelrooy untuk menjadi pelatih tim utama.

Pria berusia 45 tahun itu merangkak naik untuk bisa sampai ke posisinya sekarang di PSV. Van Nistelrooy melatih tim U-19 PSV dari 2018-2021 sebelum akhirnya ditunjuk menjadi pelatih Jong PSW, tim kedua mereka.

"Saya sudah bekerja sejak lama dengan Toon Gerbrands, General Manager PSV, beberapa musim terakhir. Saya yakin akan mengejar karir kepelatihan secara profesional, sebenarnya saya sempat berpikir bahwa saya membutuhkan satuh tahun lagi untuk mendapatkan pengalaman."

"Tetapi terkadang kesempatan datang secara tiba-tiba dan kalian menemukan hidup tidak sepenuhnya bisa direndanakan," ucap pria yang dalam karirnya menjadi pemain sepak bola sempat membela Real Madrid juga itu.

Van Nistelrooy juga memiliki kedekatan dengan pemain-pemain muda di PSV karena dia sempat melatih di tim junior dan diharapkan bisa membawa PSV untuk menjadi tim yang lebih baik. Sementara ini, PSV duduk di peringkat dua klasemen sementara Liga Belanda.

Berita Lainnya