Eks Pelatih Manchester United Beri Peringatan untuk Erik ten Hag

Eks pelatih Manchester United, Louis van Gaal, memperingatkan rekan senegaranya, Erik ten Hag.

Erik ten Hag. (Twitter Ajax)
Wed, 30 Mar 2022


Mantan pelatih Manchester United, Louis van Gaal, memberikan saran kepada salah satu calon pelatih baru The Red Devils, Erik ten Hag. Van Gaal menyarankan Ten Hag untuk menolak pekerjaan tersebut

Sempat menangani United selama dua musim, Van Gaal punya pendapat soal klub tersebut. Dia merasa The Red Devils bukan lagi sebuah klub yang ingin menang di sepak bola dan lebih mementingkan segi komersial.

Sampai saat ini, Ten Haag memang unggul dalam kandidat pelatih baru United. Pelatih Paris Saint-Germain sekarang, Mauricio Pochettino, menjadi pesaing beratnya.

Meski begitu, Van Gaal merasa bahwa United akan sangat beruntung apabila mendapatkan Ten Hag di kursi kepelatihan mereka. Sayangnya pada saat yang sama mantan pelatih The Red Devils itu mengingatkan rekan senegaranya itu.

"Erik ten Hag adalah pelatih yang hebat, dan akan selalu bagus bagi Manchester United. Akan tetapi Manchester United adalah klub komersial, jadi akan susah bagi seorang pelatih. Dia lebih baik pindah ke klub sepak bola," ungkap pelatih berusia 70 tahun itu.

Dalam lima tahun terakhir, United memang belum memenangi piala apa pun. Banyak pihak yang percaya hal tersebut terjadi karena pemain bintang dengan gaji besar yang selalu mendapat perlakuan khusus dari para petinggi klub.

Oleh karena itu, The Red Devils sudah memecat empat pelatih dalam 8 tahun terakhir. Beberapa dari pelatih tersebut berselisih soal pemain yang pantas bermain dan tidak, alias pelatih di Manchester United tidak memiliki kuasa penuh akan timnya.

Berita Lainnya