Segrup dengan Thailand, Shin Tae-yong Mau Bawa Timnas Indonesia Juara Piala AFF 2022

Kawula Muda, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berambisi membawa anak asuhnya juarai Piala AFF 2022.

Shin Tae-yong (Dok. PSSI)
Wed, 31 Aug 2022


Pelatih Timnas IndonesiaShin Tae-yong, mengomentari bergabung dengan Timnas Thailand. Shin Tae-yong menilai siap menjuarai Piala AFF 2022.

Pengundian grup Piala AFF 2022 telah berlangsung. Pada ajang tersebut, Timnas Indonesia akan tergabung dengan Grup A.

Pada Grup A Piala AFF 2022 nanti Timnas Indonesia akan menghadapi lawan cukup sulit. Salah satunya mereka bakal menghadapi Timnas Thailand.

Bukan tanpa alasan, Thailand merupakan salah satu lawan tersulit Indonesia. Skuad Gajah Putih seringkali mengalahkan Timnas Indonesia.

Selain Thailand, terdapat sejumlah kesebelasan lain yang akan tergabung di Grup A, yaitu Filipina, Kamboja, dan pemenang antara Brunei Darussalam atau Timor Leste.

Timnas Indonesia melaju ke final Piala AFF 2020 di Singapura. Namun, mereka kalah 2-6 secara agregat dari Thailand.

Shin Tae-yong menjanjikan akan membantu Timnas Indonesia meraih gelar di Piala AFF. Maklum, Skuad Garuda memang belum pernah memenangi ajang tersebut.

"Saya akan mempersiapkan Timnas Indonesia dengan baik serta maksimal agar meraih gelar juara Piala AFF 2022," kata Shin Tae-yong.

"Awalnya, saya bingung mengapa Timnas Indonesia berada di pot ketiga pada drawing Piala AFF 2022. Namun, setelah dijelaskan bahwa penilaiannya dari dua turnamen Piala AFF sebelumnya, saya jadi paham."

"Thailand tentu menjadi lawan paling kuat di Grup A Piala AFF. Namun, Timnas Indonesia wajib mewaspadai semua lawan di Grup A," lanjutnya.

Berikut ini adalah hasil drawing Piala AFF 2022:

Grup A: Thailand, Filipina, Timnas Indonesia, Kamboja, Brunei Darussalam/Timor Leste

Grup B: Vietnam, Malaysia, Singapura, Myanmar, Laos

Berita Lainnya