Shin Tae-yong: Timnas Indonesia U-23 Masih di Bawah Thailand dan Vietnam

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menilai skuad asuhannya di bawah Thailand dan Vietnam pada SEA Games 2021.

Shin Tae-yong. (PSSI)
Wed, 18 May 2022

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menilai skuad asuhannya belum sekuat rival-rival di SEA Games 2021. Shin Tae-yong mengakui jika Thailand dan Vietnam masih yang terkuat di Asia Tenggara.

Sebelumnya, pelatih timnas Thailand, Alexandre Polking, memuji Timnas Indonesia. Polking menilai Skuad Garuda Muda adalah yang paling tangguh pada SEA Games kali ini.

Meski begitu, Shin Tae-yong memilih untuk merendah. Pelatih asal Korea Selatan tersebut menilai Thailand dan Vietnam lebih baik dari skuad asuhannya.

“Terima kasih atas pujian dari pelatih Thailand. Namun, saya tidak berpikir Timnas Indonesia U-23 adalah yang terkuat (di SEA Games),” ujar Shin Tae-yong.

“Menurut saya, sampai saat ini, Thailand dan Vietnam adalah tim terbaik di Asia Tenggara. Setelah itu baru Timnas Indonesia.”

“Saat ini kami sedang mengejar mereka. Hal itu agar kami bisa menjadi lebih baik seperti mereka,’ tambah Shin Tae-yong.

Indonesia akan menghadapi Thailand pada semifinal SEA Games 2022. Pertandingan tersebut bakal berlangsung di Stadion Thien Truong pada Kamis (19/5).

Berita Lainnya