Situs Resmi PSSI Diretas Hacker

Kawula Muda, situs tersebut sempat kembali normal namun diretas lagi.

Situs resmi PSSI diretas setelah kekalahan 4-0 dari Thailand di final AFF Cup 2020. (PSSI)
Fri, 31 Dec 2021

Tidak lama setelah peluit akhir pertandingan Indonesia vs Thailand di leg pertama Final AFF Cup 2020, situs resmi PSSI diretas oleh hacker dengan nama alias Anon7 pada Rabu, 29 Desember 2021.

Meskipun dikabarkan sempat kembali normal, situs tersebut kembali kena serang lagi.

Anon7 mengunggah satu gambar artikel yang diberi judul Ayo Tetap Semangat di Laga Kedua, yang di dalamnya terpampang wajah Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan yang akrab disapa Iwan Bule, dengan coretan dan tulisan "Hacked by Anon7".

Di bawah foto tersebut, ada pesan singkat yang juga dituliskan oleh hacker tersebut dan juga pemutar musik dengan lagu dari band Netral, Garuda di Dadaku.

"Indonesia mainnya bapuk apa karena Ketum PSSI masuk kamar ganti pemain? Yok Indonesia bisa yok, masih ada leg 2, semangat!" tulisnya dengan tagar opiwan dan Indonesiajuara.

Indonesia harus mengakui kekalahannya pada leg pertama Final AFF Cup 2020 setelah Thailand berhasil mencetak skor 4-0 melawan Merah Putih. 

Sebelumnya, Iwan Bule sempat menyatakan keinginannya untuk masuk ke ruang ganti pemain Timnas Indonesia sebelum pertandingan leg pertama Final AFF dimulai. Meskipun begitu, sulit baginya untuk masuk ke area tersebut karena pengaturan dari sistem protokol kesehatan bubble AFF Cup 2020 yang ketat, 

Leg kedua Final AFF Cup 2020 akan berlangsung pada Sabtu, 1 Januari 2022. Saat ini, situs resmi PSSI masih belum dapat diakses oleh umum karena dampak peretasan ini.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya