Sosok Mario Aji, Pembalap Indonesia yang Ikut Bertanding di Mandalika

Semangat Mario!

Mario Suryo Aji, pembalap Moto3 asal Magetan, Jawa Timur (INSTAGRAM/Mario Suryo Aji)
Fri, 18 Mar 2022


Mario Suryo Aji, pembalap 18 tahun asal Magetan, Jawa Timur, akan menjadi satu-satunya pembalap asal Indonesia di kejuaraan Moto3 Mandalika.

Sebelumnya, Mario berhasil meraih target Honda Team Asia dengan finis di posisi 19 saat Grand Prix Qatar. Rider itu pun mengaku mendapat sejumlah masukan positif dari tim setelah berhasil finis di balapan tangguh tersebut. Adapun laga tersebut menjadi musim penuh pertama Mario.

"Balapan pertama penting bagi saya karena saya perlu menimba pengalaman. Saya meraih target saya yaitu melintasi garis finis. Saya cukup optimistis bahwa mengikuti setiap balapan setelah balapan ini memungkinkan," tuturnya dikutip dari laman HRC, Jumat (18/03/2022). 


Mario Suryo Aji, pembalap Moto3 asal Magetan, Jawa Timur (INSTAGRAM/Mario Suryo Aji)

 

Sosok Mario Aji

Masih duduk di bangku kelas 2 SMA 1 Magetan, putra ketiga dari empat bersaudara tersebut telah mendapat penawaran beasiswa sarjana hingga doktor dari Universitas Negeri Surabaya (Unesa). Hal itu terkait prestasinya di dunia balap motor selama ini. 

Anak pasangan Risworini dan almarhum Hartoto tersebut memulai karir di dunia motor sejak menduduki posisi kelima dalam Idemitsu Talent Cup 2018 lalu. Ia pun pindah ke Junior Talent Team di FILM Moto3 Junior World Championship.

Pada 2021 lalu, Mario mendapat kesempatan turun di dua seri Moto3, yakni di Emilia-Romagna serta Algarve Grand Prix. Kini, ia mendapat kesempatan turutn di semusim penuh Moto3 2022 untuk Honda Team Asia Jepang. 

Sementara itu, laga terdekat bagi Mario yakni gelaran Moto3 yang akan berlangsung di Sirkuit Mandalika pada 20 Maret mendatang. Semangat, Mario! 

Berita Lainnya