Tim Panahan Korea Selatan Minta Lagu BTS Diputar Saat Penyerahan Medali, Justru Dapat Lagu BLACKPINK

Kawula Muda, kok bisa ya?

Timnas panahan Koera Selatan (Indosport)
Tue, 27 Jul 2021

Pihak penyelenggara Olimpiade Tokyo 2020 melakukan kesalahan kecil di saat penyerahan medali untuk cabang olahraga panahan putri yang dimenangi oleh Tim Nasional Putri Korea Selatan.

Untuk merayakan kemenangannya, timnas Korea Selatan meminta agar lagu BTS berjudul Dynamite diputar ketika upacara penyerahan medali.

Sayangnya, panitia Olimpiade Tokyo 2020 justru memutar lagu Boombayah milik BLACKPINK.

Dikutip dari Koreaboo, perwakilan tim, Kang Chae Young mengatakan bahwa ia dan rekan satu tim awalnya meminta agar lagu BTS dimainkan. 

Bahkan dalam wawancara sebelumnya, Kang Chae Young juga mengungkapkan harapannya agar Dynamite diputar jika timnya menang.

“Kami sebenarnya meminta lagu BTS dan saya rasa ada sedikit kesalahpahaman hingga yang diputar adalah lagu BLACKPINK. Saya kecewa sih. Saya berharap mereka memutarkan lagu Dynamite dari BTS,” jelas Kang.

Timnas putri Korea Selatan cabor panahan yang beranggotakan Kang Chae Young, An San, dan Jang Minhee sebelumnya berhasil meraih kemenangan di Olimpiade Tokyo 2020 setelah menaklukkan Komite Olimpiade Rusia (ROC) dengan skor telak 6-0 di final.

“Sungguh satu kehormatan bisa menunjukkan panahan Korea sebagai yang terbaik,” ujar Kang, dikutip AP.

“Sebagai tim, kami memiliki ambisi dan target menjuarai nomor beregu, dan kami berhasil. Saya sudah mencapai target saya, jadi saya akan menikmati nomor perseorangan mulai sekarang,” tambah An San.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya