Apa yang Menarik dari MacBook Terbaru?

Tertarik ganti laptop ga, Kawula Muda?

MacBook terbaru (APPLE)
Tue, 07 Jun 2022


Pada Worldwide Developers Conference (WWDC) 2022, Apple memperkenalkan produk MacBook terbaru. Adapun terdapat dua jenis MacBook yang akan segera dirilis, yakni MacBook Air 2022 dan MacBook Pro 13 inci 2022.

Berikut beberapa hal yang perlu lo tahu tentang MacBook terbaru, Kawula Muda!

Chip M2

Chip yang satu ini menawarkan kecepatan 40 persen lebih cepat bila dibandingkan dengan chip generasi sebelumnya, M1. Apple turut mengklaim bahwa chip ini dilengkapi dengan mesin pengolah media untuk menunjang tugas berat, misalnya mengedit video. 

“M2 juga hadir untuk perangkat Mac lainnya, yaitu Max Pro 13 inch. Dengan M2, Anda akan mendapatkan performa yang lebih baik dari perangkat dengan desain yang sama,” tutur SVP Hardware Engineering Apple, John Ternus, dikutip dari YouTube Apple, Selasa (07/06/2022). 

Daya Tahan

Dengan chip tersebut, laptop terbaru Apple tersebut juga diklaim mampu bertahan selama 18 jam (MacBook Air) dan 20 jam (MacBook Pro). Adapun pengiriman ulang dapat dilakukan lewat port Thunderbolt. 

Namun, terdapat perbedaan yang cukup mencolok antara MacBook Air dan MacBook Pro. MacBook Air 2022 akan didukung oleh charger MagSafe, sedangkan MacBook Pro 13 tersebut tidak dapat diisi ulang dengan charger nirkabel tersebut. 

Ukuran Layar

Adapun layar MacBook Air 2022 juga akan dilengkapi dengan layar Liquid Retina Display 13,6 inci. Selain itu, layar tersebut juga dijelaskan lebih tipis bila dibandingkan dengan MacBook Air 2020. 

Pilihan Warna

Untuk seri terbaru ini, Apple menyediakan beberapa pilihan warna, seperti space grey, silver, champagne gold, hingga dark blue ala iMac. 

Perangkat Lainnya

Fitur MacBook terbaru juga didukung dengan WiFi 6, kecerahan layar hingga 500 nits. Layarnya pun memiliki tingkat kecerahan 25 persen lebih terang serta mendukung 1 miliar warna. Untuk MacBook Pro 13, akan dilengkapi juga dengan magic keyboard dan touch bar. 

Tertarik ganti laptop enggak, Kawula Muda?

Berita Lainnya