Apple Luncurkan iOS 17, Berikut Daftar Fitur Barunya yang Hadir di iPhone

Fitur iPhone terbaru iOS 17, buat pengalaman baru pengguna

ios 17 (instagram/theapplehub)
Wed, 07 Jun 2023

Apple resmi umumkan pembaruan dalam sistem operasi mereka, iOS 17 melalui Worldwide Developers Conference (WWDC) 2023, ajang tahunan developer yang dilakukan secara daring, Selasa dini hari. (6/6/2023)

Seperti tahun sebelumnya, di ajang WWDC 2023, Apple kembali meluncurkan beberapa produk terbarunya. Seperti, iOS 17 sebagai sistem terbaru dan penerus resmi iOS 16 untuk iPhone dan Apple Vision Pro. 

ios 17 support device (Twitter/theiphonehub))

Sistem terbaru dari iOS 17 ini dibekali beberapa fitur canggih yang secara umum berfokus pada pengalaman komunikasi dan berjaring. 

Buat lo pengguna iPhone, berikut daftar fitur terbaru iOS 17 untuk ponsel lo, Kawula Muda!

1. Mode StandBy

Mode live standby (twitter/theiphonehub)

 

fitur iPhone ini, akan tetap menyala untuk menampilkan konten seperti jam, kalender, atau foto secara penuh, ketika iPhone sedang terhubung dengan charge.

2. Berbagi AirDrop secara Online

Biasanya, AirDrop bisa digunakan dalam jarak dekat, kali ini untuk sharing dokumen, iPhone memungkinkan fiturnya dapat berbagi melalui AirDrop dengan jarak jauh dan tetap bisa berjalan dengan internet atau secara online.

3. Check-In iMessage

Check-In iMessage hadir sebagai fitur keselamatan, akan memberikan pengalaman pengguna untuk mendapatkan notifikasi otomatis dari pengguna lain yang sebelumnya sudah melakukan janji temu, apakah mereka telah sampai di titik tempat pertemuan dengan tepat waktu ataupun jika mereka tak kunjung sampai. 

Pengguna akan dapat melihat beberapa informasi penting seperti, lokasi perangkat terkini, tingkat baterai, dan status layanan seluler pengguna lainnya.

4. Name Drop

NameDrop (twitter/theiphonehub)

 

Fitur ini berguna untuk saling berbagi informasi kontak, dengan cara saling mendekatkan device iPhone mereka dan bisa disimpan sebagai kontak baru oleh penggunanya.

5. Sticker bergerak di I Message

Fitur ini memungkinkan pengguna dalam membuat sticker dari objek foto, kemudian dapat dijadikan sticker bergerak.

6. Transkrip pesan Audio di iMessage

iMessage iOS 17 memberikan fitur baru transkrip pesan audio. Sehingga pengguna dapat langsung melihat pesan audio dalam bentuk teks yang dikirimkan di iMessage.

7. Call Screen

Call Screen (twitter/theiphonehub)

 

Fitur ini, memungkinkan pengguna dapat membuat poster atau gambar untuk menggambarkan dirinya yang dapat muncul pada layar iPhone pengguna lain ketika melalukan panggilan.

8. Live Voicemail

Memungkinkan pengguna ketika meninggalkan voicemail, pengguna dapat melihat langsung transkrip voicemail di layar iPhone dan berkesempatan membalas pesan dari orang itu.

9. Reaksi Animasi di FaceTime

iOS 17 memberikan fitur pembaruan pada FaceTime. Ketika pengguna melakukan video call, terdapat reaksi yang akan muncul otomatis dari gesture tertentu yang dilakukan pengguna.

fitur ios 17 (twitter/theiphonehub)

 

10. Aplikasi Journal

Fitur aplikasi ini, dapat merangkum momen dari foto, music, atau lokasi secara otomatis dan pengguna dapat menuliskan ingatannya dari sebuah momen.

11. Kunci Tab Private Safari

Fitur ini memungkinkan pengguna dapat menambahkan kunci atau kata sandi ketika ingin mengakses tab private dalam safari, sehingga akan terjaga dan tidak akan dapat dibuka orang lain.

12. SIRI

siri (twitter/theiphonehub)

 

Pembaruan sistem iOS 17, memungkinkan untuk akses AI "Hey SIRI", dapat langsung memanggil dengan “SIRI.”

Kawula Muda, itu dia sebagian dari beberapa fitur baru iPhone dengan sistem terbarunya iOS 17. Rencananya sistem tersebut akan dirilis versi final pada bulan September. Akan tetapi, untuk versi beta publik pada Juli mendatang. 

Berita Lainnya