Gamers Siap-Siap, Series ROG Terbaru Bakal Masuk Indonesia Tahun Ini!

Kawula Muda, mau main game? Bikin konten? Semuanya bisa!

Deretan laptop ROG terbaru yang bakal masuk Indonesia tahun ini. (ASUS ROG)
Wed, 26 Jan 2022

Gamers pasti sudah tidak asing lagi dengan laptop ASUS ROG series, laptop gaming nomor satu di Indonesia yang baru saja merilis model terbarunya.

ASUS mengumumkan perilisan laptop Republic of Gamers atau ASUS ROG terbaru di pameran elektronik CES 2022 ROG: The Rise of Gamers.

Semua laptop ROG yang sudah dilengkapi prosesor Intel Core Gen-12 H-series ini sudah dikonfirmasi untuk rilis di Indonesia dalam waktu dekat.

Laptop ROG menjadi pilihan banyak gamers karena memiliki daya tahan kuat serta teknologi yang mendukung performa terbaik untuk gaming.

Namun, seri ROG kali ini menjanjikan pengalaman terbaik bukan hanya untuk gamers, tapi juga untuk content creator.

"Jajaran laptop gaming terbaru tidak hanya akan hadir dengan performa yang powerful, tetapi juga memberikan pengalaman terbaik bagi gamer, content creator, dan kamu yang ingin tampil sebagai bagian dari gaming culture," ungkap Jimmy Lin selaku ASUS Regional Director Southeast Asia.

Berikut deretan laptop ROG terbaru yang bakal masuk ke Indonesia tahun ini beserta spesifikasinya.

ROG Strix SCAR 15 dan SCAR 17

ROG Strix SCAR 15 & Strix SCAR 17


ASUS ROG Strix SCAR 15 & SCAR 17 dilengkapi prosesor Intel Core Gen-12. (ASUS ROG)

 

Laptop ROG Strix SCAR ini menargetkan gamer eSport dan bakal membuat penggunanya puas karena waktu respon layar yang sangat cepat serta opsi layar Full HD 300Hz dan QHD 240Hz.

Laptop ini dilengkapi prosesor generasi ke-12 Gen Intel® Core™ dengan opsi tertingginya mencapai Intel® Core™ i9-12900H.

ROG Strix SCAR menggunakan GPU NVIDIA GeForce RTX™ 3080 Ti dengan MUX chip untuk mengatur jalur data visual yang ditampilkan di layar laptop.

Lebar layar tergantung dengan variannya, 15-inci untuk Strix SCAR 15 dan 17-inci untuk Strix SCAR 17 dengan Dolby Vision dan Dolby Atmos.

Masih kurang? Laptop ini dibekali penyimpanan 2TB SSD PCIe Gen4 dan RAM 64GB DDR5 4800MHz yang mempersingkat waktu loading.

ROG Zehyrus M16


ASUS ROG Zephyrus M16. (ASUS ROG)

 

Sebagai flagship ROG dan pelopor laptop berlayar 16-inci, Zephyrus M16 dilengkapi dengan prosesor 12th Gen Intel® Core™ H Series!

Layarnya mampu memberikan pewarnaan yang akurat dengan color gamut atau jangkauan warna 100 persen DCI-P3 tersertifikasi PANTONE® Validated Display.

Di dalam slim-frame-nya, laptop ini membawa prosesor Intel® Core™ i9-12900H, GPU laptop NVIDIA® GeForce RTX™ 3080 Ti.

Dengan RAM 48GB of DDR5 4800MHz dan penyimpanan yang mencapai 2TB of ultrafast PCIe 4.0., multitasking jadi lebih mudah dan cepat. 

ROG Flow Z13

ROG Flow Z13

 

Laptop sekaligus tablet gaming ROG Flow Z13 juga mendapatkan upgrade ke prosesor 12th Gen Intel® Core™ hingga Intel® Core™ i9-12900H 

Ditambah daya penyimpanan  internal 1TB yang bisa ditambahkan dengan menggunakan microSD card, ROG Flow Z13 menjadi tablet gaming terbaik saat ini.

Sebagai tablet, ROG Flow Z13 mendukung teknologi layar sentuh dengan keyboard dengan touchpad yang bisa dilepas-pasang atau dilipat hingga 170 derajat.

Opsi layarnya ada dua, yaitu 4K 60Hz dengan jangkauan warna 85 persen DCI-P3 dan Full HD 120Hz berjangkauan 100 persen RGB yang juga bersertifikat PANTONE® Validated Display.

Performa gaming-nya juga maksimal dengan RAM 16GB LPDDR5 5200Hz dan MUX Switch serta sirkulasi udara yang lebih baik dari laptop biasa.

ROG Flow Z13 juga bisa disambungkan ke GPU eksternal ROG XG Mobile dengan chip NVIDIA dan AMD Radeon terbaru.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya