Heardle, Aplikasi Game Tebak-Tebakan Wordle Versi Musik

Apa lagu favorit lo, Kawula Muda?

Heardle (CUPLIKAN LAYAR/HELEN)
Fri, 11 Mar 2022



Kini hadir game berbasis website terbaru, Heardle. Game tersebut diketahui memiliki beberapa kemiripan dengan game Wordle yang dirilis oleh New York Times.

Perbedaannya, jika kategori kata di Worlde berasal dari berbagai topik, pemain Heardle hanya perlu menebak judul lagu serta penyanyi lagu yang diputar. 

Sama seperti Worlde, pemain akan diberikan beberapa kali kesempatan untuk menebak judul lagu di Heardle. Namun, terdapat perbedaan tentang bagaimana cara mencari jawaban yang tepat. Di Wordle, pemain harus menebak satu per satu huruf dalam kata dalam lima percobaan. Namun, Heardle telah memberikan pilihan berupa judul dan penyanyi lagu sehingga pemain tidak harus mengetik huruf satu per satu.

Sudah terdapat pilihan judul dan penyanyi lagu sehingga pemain tidak perlu mengetiknya huruf per huruf (CUPLIKAN LAYAR/HELEN)

 

Setiap harinya, akan terdapat lagu baru yang harus ditebak oleh pemain di Heardle. Karena itu, pemain harus log in setiap harinya untuk mengumpulkan poin sehingga dapat lanjut ke ronde-ronde berikutnya. 

Adapun di ronde pertama, pemain akan diberikan cuplikan sebuah lagu dan harus menebak judul serta penyanyinya. Terdapat enam kesempatan bagi pemain untuk menebak dengan benar. Setelah itu, di ronde selanjutnya, cuplikan musik hanya akan diperdengarkan selama 16 detik. 

Hardle tentu cocok untuk Kawula Muda yang menyukai musik pop. Lagu yang diputar pun adalah lagu-lagu yang berada di daftar lagu paling banyak diputar di Soundcloud dalam dekade terakhir. Hal itu juga telah dikonfirmasi oleh pengembang Heardle, Omaske Studio. Sayangnya, di Indonesia, Heardle masih belum dapat dimainkan karena masih belum terhubungnya sistem Soundcloud Heardle untuk wilayah Indonesia.

Heardle masih belum dapat beroperasi di Indonesi karena keterbatasan sistem (CUPLIKAN LAYAR/HELEN)

 

Sementara itu, Heardle juga dapat dimainkan di berbagai gawai, mulai dari komputer, ponsel, maupun tablet. Namun, agar mempertahankan skor yang telah diraih sebelumnya, pastikan untuk masuk ke laman Heardle dengan akun yang sama ya! 

Bagi Kawula Muda yang ingin mencoba game tebak lagu yang lebih spesifik, kamu dapat juga mencoba beberapa alternatif lainnya. Sebut saja game Taylordle yang khusus memutarkan lagu Taylor Swift untuk ditebak para fans. 

Berita Lainnya