Pasar AS Meluncurkan Tesla Cyberquad Buat Anak-anak Seharga Rp 27 Juta

Pengin beli juga tapi lihat harganya bikin melotot ya, Kawula Muda.

Cuplikan Tesla Cyberquad yang diluncurkan tahun ini (Youtube)
Fri, 03 Dec 2021

Tesla baru saja meluncurkan mainan buat anak-anak yang bentuknya mirip ATV. ATV ini bernama Cyberquad yang desainnya terinspirasi dari mobil listrik Tesla Cybertruck.

Tesla Cyberquad rencananya diperuntukkan buat anak-anak berusia 8 tahun, tapi juga bisa digunakan untuk orang dewasa dengan bobot tidak lebih dari 68 kg. 

Cyberquad yang dilapisi baja ini memiliki ukuran panjang 47 inch x lebar 26 inch x tinggi 27 inch. Bobot totalnya 122 lbs atau 55 kilogram.

Cyberquad berlapis baja (TechSport)

 

Cyberquad menggunakan baterai lithium-ion 36 volt. Jarak terjauh Cyberquad bisa mencapai 24 kilometer untuk sekali pengisian daya. Namun dibutuhkan sekitar lima jam untuk pengisian penuh yang dilakukan melalui stop kontak biasa.

Kecepatan tertinggi Cyberquad dapat diatur tergantung pada kenyamanan pengendara. Selain kecepatannya bisa bervariasi antara 8 km/jam hingga 16 km/jam, Cyberquad juga punya mode mundur dengan kecepatan tertinggi 8 km/jam.

Sebelumnya, kehadiran Cybersquad ini mengisi kekosongan akibat adanya penundaan pada Tesla Cybertruck yang akan meluncur pada 2022 mendatang. Namun CEO Tesla, Elon Musk mengatakan bahwa Cyberquad akan tiba sekitar waktu yang sama dengan Cybertruck dan dijadwalkan akan diluncurkan tahun ini.

Sementara itu, Tesla Cyberquad hanya dijual untuk pasar Amerika Serikat dengan harga 1.900 dolar AS atau sekitar Rp 27 juta. Jika dibandingkan, harga Cyberquad ini setara dengan motor matic 155 cc di Indonesia

Berita Lainnya