Shiba Inu: Koin Kripto yang Tiba-tiba Melonjak Drastis

Kawula Muda, lo main kripto enggak sih?

Ilustrasi koin Shiba Inu. (Dok. INDODAX)
Wed, 13 Oct 2021

Kawula Muda, salah satu koin mata uang digital (cryptocurrency), Shiba Inu, saat ini bertengger di urutan nomor 1 sebagai koin dengan top performer di market Indodax, selama tiga hari berturut turut dari tanggal 5—7 Oktober 2021. 

Shiba Inu sendiri merupakan koin dengan gambar wajah anjing ras khas Jepang bernama Shiba Inu yang dimulai sebagai spin-off dari Dogecoin, sebuah meme coin yang lebih utama yang dibuat sebagai sindiran terhadap Bitcoin.

Awalnya, Shiba Inu merupakan sebuah token meme terdesentralisasi yang berkembang menjadi ekosistem yang dinamis. Seiring berjalannya waktu, Shiba Inu ini memiliki performa yang cukup baik sehingga digadang gadang menjadi “DOGECOIN killer”. 

Koin Shiba Inu itu sendiri dibuat secara anonim pada Agustus 2020 lalu dengan nama samaran “Ryoshi.” Yup, nama yang terdengar seperti nama orang Jepang.

Shiba Inu memiliki ekosistem yang terdiri atas pengembang atau developer, pemegang koin, serta penggemar yang disebut dengan Shib Army.

Nah, penyebab nilai dari aset kripto Shiba Inu melonjak drastis dalam beberapa hari terakhir tidak lain dan tidak bukan karena cuitan CEO Tesla, Elon Musk, di akun Twitter pribadinya. 

Lonjakan tersebut terjadi setelah Musk mengunggah foto anak anjing miliknya—bernama Floki—yang sedang berada di mobil Tesla, lengkap dengan keterangan "Floki Frunkpuppy".

Dari gambar tersebut, terlihat bahwa anak anjing milik Musk itu merupakan keturunan ras anjing Jepang yang paling populer, Shiba Inu. Cuitan ini pun kemudian dikait-kaitkan oleh warganet dengan kripto Shib.

Tak heran jika tagar #SHIB telah menjadi trending topic di Twitter belakangan ini.

Wah, hanya dengan mem-posting foto anjing di Twitter saja, suatu aset kripto bisa naik drastis, ya, Kawula Muda. Menurut kalian, apa faktor lain yang menyebabkan Shiba Inu naik drastis?

Oh iya, jangan lupa untuk daftarkan diri kamu di situs Indodax untuk mulai berinvestasi!

Berita Lainnya