WhatsApp Keluarkan Fitur Baru, Bisa Edit Pesan yang Telah Terkirim

Menarik nih, Kawula Muda!

WhatsApp keluarkan fitur baru bisa edit pesan yang sudah terkirim (UNSPLASH)
Tue, 16 May 2023


Aplikasi WhatsApp sedang mencoba fitur terbaru pada aplikasinya nih, Kawula Muda. Versi terbaru ini memberikan fitur mengedit pesan yang sudah terkirim.

Dilansir dari laman WABetaInfo, Selasa (16/05/2023), WhatsApp menguji coba fitur baru pada iOS, Android sampai WhatsApp Web beta.

Permintaan untuk edit pesan terkirim ini sebenarnya sudah banyak diajukan oleh pengguna WhatsApp. Pasalnya, fitur ini akan memberi mereka kemampuan untuk memperbaiki kesalahan atau mengklarifikasi pesan tidak jelas yang mungkin terkirim secara tidak sengaja.

WhatsApp keluarkan fitur baru bisa edit pesan yang sudah terkirim (UNSPLASH)

Nantinya, fitur tersebut akan bekerja ketika pengguna mengetuk pesan terkirim dan memilih opsi "Edit" dari menu atas. Hanya saja, ada beberapa batasan, yakni menampilkan pemberitahuan bahwa pesan tersebut telah di edit.

Semua orang dalam obrolan akan melihat keterangan "diedit" di samping pesan untuk menunjukkan bahwa pengirim telah melakukan perubahan setelah mengirim teks.

Selain itu, pesan yang diedit diberikan waktu selama 15 menit sejak pengirimannya. Pengguna tidak dapat mengedit pesan yang dikirim dari perangkat lain, artinya pesan hanya bisa diedit dari perangkat yang digunakan untuk mengirim pesan.

Kemampuan untuk mengedit pesan masih dalam tahap uji coba, Kawula Muda, sehingga belum dapat dipastikan kapan akan tersedia untuk pengguna luas. Umumnya, fitur yang tengah diuji coba akan tersedia untuk pengguna secara luas dalam beberapa pekan.

WhatsApp sendiri sebelumnya sudah menguji fitur ini setidaknya sejak Juli 2022. Namun, hingga kini belum ada rilis resmi untuk publik selain uji-uji tahap berikutnya.

Kita tunggu saja ya, Kawula Muda, semoga fitur edit pesan di WhatsApp ini bisa kita coba secepatnya.

Berita Lainnya