NewJeans Raih Guiness World Records Pendengar Tercepat Terbanyak Spotify

Selalu mengumpulkan penghargaan terbaik, nih NewJeans!

NewJeans berhasil pecahkan rekor Guinness World Records dengan 1 miliar streaming di Spotify (KOREABOO)
Mon, 15 May 2023


Girl group NewJeans masih terus saja menyita perhatian pencinta musik K-pop, nih Kawula Muda. Belum lama ini, grup yang berisikan 5 orang itu memecahkan rekor Guinness World Records.

Agensi naungan ADOR Entertainment ini berhasil sebagai artis K-pop tercepat yang mencapai 1 miliar streaming Spotify. NewJeans hanya membutuhkan waktu 219 hari saja setelah mereka debut pada Juli 2022.

“Pada 8 Maret 2023, NewJeans mencapai 1 miliar streaming di Spotify dalam 219 hari. Ini lebih cepat daripada penyanyi K-pop lainnya (pria solo, wanita solo, grup),” kata Guinness World Records seperti dilansir dari Allkpop pada Senin (15/05/2023).

NewJeans berhasil pecahkan rekor Guinness World Records dengan 1 miliar streaming di Spotify (ALLKPOP)

Menariknya lagi, NewJeans hanya mempunya enam lagu di Spotify. Empat lagu berasal dari mini album mereka "Attention", "Hype Boy", "Cookie", "Hurt". Sedangkan dua lagu lagi berasal dari album tunggal mereka bertajuk OMG dengan lagu "OMG", dan "Ditto".

Selain itu, Guinness World Records mendeskripsikan "OMG" dan "Ditto" digambarkan sebagai lagu yang paling banyak diputar di antara lagu-lagu NewJeans lainnya. Bahkan, jumlah streaming lagu kolaborasi dengan Coca-Cola, "Zero", yang dirilis bulan lalu, juga disebutkan sebagai lagu populer.

Per 7 Mei 2023, NewJeans telah mencapai 1,4 miliar streaming di Spotify dengan total 7 lagu. Lima dari tujuh lagu yang dirilis tersebut telah mencapai sebanyak 100 juta streaming, termasuk "OMG", "Ditto", dan "Hype Boy" dengan 300 juta streaming. Lalu untuk "Attention" mencatat 200 juta streaming, dan "Cookie" dengan 100 juta streaming.

Rekor sebelumnya untuk artis K-pop yang memiliki rekor ini adalah Jungkook BTS selama 409 hari dengan 3 lagu mencapai 1 miliar streaming. 

Congrats NewJeans! Kawula Muda keep on streaming lagu-lagu mereka yaa!

Berita Lainnya