Windows 11 Sudah Bisa Didownload Mulai 5 Oktober, Begini Caranya

Kawula Muda, siapa yang udah nungguin Windows 11, nih?

Tampilan Windows 11 di berbagai perangkat. (Dok. MICROSOFT)
Tue, 05 Oct 2021

Kawula Muda, sistem operasi terbaru Windows, Windows 11, telah dirilis sejak 24 Juni lalu. Namun, pengguna baru bisa memperbarui software-nya pada hari ini, Selasa (5/10/2021).

Perubahan besar-besaran pada Windows 11 ini tentunya dinantikan para pengguna laptop maupun PC dengan sistem operasi Windows. Pembaruan ini juga terletak pada suara Windows ketika laptop/PC tersebut dinyalakan.

Melansir CNBCIndonesia, tentunya tidak semua laptop/PC yang bisa menikmati sistem operasi terbaru ini. Pasalnya, pengguna PC Windows 10 yang memenuhi persyaratan lah yang bisa mengunduh sistem operasi Windows 11. Begini caranya:

  1. Masuk ke Pengaturan
  2. Pembaruan Windows
  3. Pilih Periksa pembaruan
  4. Jika laptop/PC kamu memenuhi ketentuan, akan tertera Pembaruan fitur ke Windows 11
  5. Klik Unduh dan Install
Windows 11. (Dok. MICROSOFT)

 

Pasalnya, Window 11 hanya bisa dinikmati terlebih dahulu oleh PC. Sementara itu, perangkat kompatibel lainnya bisa merasakan Windows 11 pada pertengahan 2022, tentunya bergantung pada usia perangkat dan perangkat kerasnya.

Dengan Windows 11, pengguna akan melihat desain yang lebih modern, segar, bersih, dan sederhana yang akan memudahkan pengguna dalam beraktivitas.

Pun pada tombol Start Windows 11, akan ada banyak konten di dalamnya. Microsoft menyebut bahwa tombol Start kali ini mengandalkan kekuatan dari cloud dan Microsoft 365 yang bisa menunjukkan file terbaru dengan perangkat apapun yang tengah pengguna gunakan.

Tentunya, pembaruan ini tak lengkap jika tidak melibatkan Microsoft Teams di dalamnya. Chat dari platform ini disebut-sebut mampu berintegrasi dengan taskbar begitu cepat untuk terhubung dengan pengguna lain.

Berita Lainnya