Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 20 2022

    10 Aktris Pemeran Catwoman dari Waktu ke Waktu Bagian 1

    Mana aktris pemeran Catwoman yang paling bagus menurut kawula muda?

    Karakter Catwoman. (TWITTER)

    Salah satu karakter terkenal dari komik Batman adalah Catwoman. Dalam beberapa penampilan di film maupun serial televisi, tokoh ini memiliki karakter berbeda tiap versinya. Karakter yang identik dengan makhluk kucing ini merupakan salah satu tokoh yang ikonik. Sejumlah aktris dunia pun pernah memerankan karakter Catwoman. Berikut adalah beberapa di antaranya:

    Julie Newmar – Serial Batman (1966-1968)

    Newmar merupakan aktris pertama yang memerankan Catwoman dalam serial yang juga dibintangi oleh Adam West ini. Dalam serial ini karakter Catwoman digambarkan sebagai seseorang yang menggoda lengkap dengan kostum berwarna hitam dan telinga kucing yang menjadi ciri khas Catwoman hingga saat ini.

    Lee Meriwether – Film Batman (1966)

    Sukses dengan serial Batman yang dibintangi Adam West membuat DC sepakat mengangkat cerita kstaria kegelapan ini ke dalam layar lebar. Di film ini, tokoh Catwoman diperankan oleh aktris Lee Meriwether. Dalam versi layar lebar karakter si kucing hitam ini tak hanya sebagai penggoda Batman tapi juga yang mengancam.

    Eartha Kitt – Serial Batman (1966-1968)

    Aktris kulit hitam Eartha Kitt memerankan karakter manusia kucing ini menggantikan aktris Julie Newmar yang menggundurkan diri dalam serial Batman versi Adam West.

    Dalam versi kali ini karakter Catwoman yang diperankan Eartha Kitt digambarkan sebagai tokoh yang lebih mengancam Batman dan tidak memiliki kisah romantis dengan pahlawan Gotham karena pada masa itu diskriminasi ras terhadap kalangan kulit hitam masih sangat kuat.

    Michelle Pfeiffer – Film Batman Returns (1992)

    Aktris Michelle Pfeiffer dipilih sebagai Catwoman dalam film Batman Returns yang dibintangi Michael Keaton dan disutradarai oleh Tim Burton. Banyak kalangan menilai Pfeiffer sukses memerankan Catwoman sebagai sosok yang sangat menggoda dan mengancam.

    Tim Burton kabarnya ingin membuat film tersendiri untuk mengangkat karakter Catwoman dengan Pfeiffer sebagai artis pemerannya. Kostum yang gunakan Pfeiffer  dalam film Batman Returns dinilai mendekati dengan penggambaran seperti di dalam komik..

    Casey Elizabeth Easlick – Serial Birds of Prey (2002)

    Aktris berikutnya juga pernah memerankan karakter Catwoman adalah Casey Elizabeth Easlick dalam serial Birds of Prey. Serial ini lebih berfokus pada kisah Huntress yang merupakan anak dari Batman dan Catwoman. Dalam serial Birds of Prey, Casey  yang memerankan Catwoman hanya tampil sekali saja ketika menampilkan flashback dari sang karakter utama.

    Dalam versi serial ini kostum Catwoman mirip dengan kostum yang dikenakan Michelle Pfeiffer dalam film Batman Returns.

    (Bersambung)

    Editor Team

    COMMENT