Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 18 2021

    10 Pemeran Batman dari Masa ke Masa- Bagian 2

    Kawula Muda, menurut kalian siapa aktor favorit pemeran Batman?

    (the batman/ twitter @mattreevesLA)

    Film The Batman akan segera tayang. Dari masa ke masa tokoh Batman telah diperankan oleh beberapa aktor ternama. Di bagian pertama terdapat nama Lewis G. Wilson, Robert Lowery, Adam West, Michael Keaton, serta Kevin Konroy.

    Berikut ini adalah lima aktor top lain yang telah memerankan pahlawan bertopeng tersebut. Siapakah yang paling kalian suka? 

    6. Val Kilmer (1995)

    Val Kilmer menggantikan aktor Michael Keaton untuk berperan sebagai Batman dalam film Batman Forever yang dirilis pada 1995. Dalam film ini, Val Kilmer terlihat sangat cocok mengenakan kostum Batman dan beradu peran dengan sejumlah selebritas seperti Tommy Lee Jones, Jim Carrey, Nicole Kidman, dan banyak lagi lainnya.

    Tapi sayang, banyak penggemar yang merasa Val Kilmer tidak mampu memerankan tokoh Bruce Wayne dan Batman sebagai pribadi yang rumit dan penuh kompleksitas. Val dianggap gagal menampilkan karakter Bruce Wayne yang memiliki luka psikologis.

    7. George Clooney (1999)

    George Clooney menjadi aktor berikutnya yang pernah tercatat memerankan karakater Batman dalam film Batman and Robin yang dirilis pada 1999. Sayang, film Batman and Robin garapan sutradara Joel Schumacher ini banyak mendapat respon negatif dari penonton dan kritikus. Bahkan dianggap sebagai film Batman terburuk oleh para penggemar.

    Namun, ada hal menarik dari film ini di mana Clooney memakai kostum batnipple dimana kostum ini memiliki puting di bagian dada.

    batman and robin(batman and robin/ twitter @getFANDOM)

     

    8. Christian Bale (2005, 2008, dan 2012)

    Setelah gagal dalam dua film sebelumnya. Batman kembali diangkat dan disutradarai oleh Christopher Nolan dalam trilogi The Dark Knight. Christian Bale sanggup memerankan karakter Bruce Wayne yang kompleks. Perannya sebagai Batman juga mendapat banyak pujian dari penggemar dan dianggap sebagai film Batman terbaik yang pernah dibuat.

    batman begin(batman begins/ instagram @goatcolin)

     

    9. Ben Affleck (2016 dan 2017)

    Tidak kalah dengan Christian Bale, Ben Affleck juga pernah tercatat memerankan karakter Bruce Wayne dan Batman dalam tiga film yaitu Batman v Superman: Dawn of Justice (2016), Suicide Squide (2016), dan Justice League (2017). Namun, ketiga film tersebut bertepatan dengan masa sulit Ben, mulai dari pernikahannya yang hancur dan membuatnya sering mabuk berat.

    Ben akhirnya memutuskan untuk tidak melanjutkan perannya sebagai Batman. Namun, setelah melalui banyak pertimbangan, Ben Affleck akhirnya memutuskan untuk kembali tampil sebagai Bruce Wayne dalam film The Flash yang baru akan dirilis pada 2022.

    Kabarnya, ini akan menjadi penampilan terakhir Ben sebagai Batman di waralaba DC Extended Universe. 



    10. Robert Patinson (2021)

    Pemilihan aktor Robert Pattinson sebagai Batman dalam film terbaru berjudul The Batman, memang cukup mengejutkan banyak pihak. Meski kehadiran film ini ditunggu oleh penggemar tapi banyak fans yang meragukan bila Pattinson mampu memerankan tokoh Bruce Wayne dan Batman dengan baik.

    Namun, film garapan sutradara Matt Reeves ini dikabarkan akan menampilkan sosok Batman yang berbeda dan menjadi paling brutal. Film The Batman rencananya baru akan tayang pada 2022 mendatang.



    Editor Team

    COMMENT