Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 18 2021

    10 Pemeran Batman dari Masa ke Masa- Bagian 1

    Kawula Muda, dari semua pemeran Batman akting siapa yang paling kamu suka?

    (the batman/ twitter @mattreevesLA)

    Warner Bros baru saja merilis trailer dari film The Batman yang akan datang. Dalam trailer yang dibagikan, sosok Batman yang diperankan oleh Robert Pattinson menampilkan kesan yang berbeda. Bruce Wayne dalam film The Batman terlihat lebih gelap, dengan tatapan mata tajam penuh amarah dan dendam.

    Bahkan aksi Robert Pattinson dalam The Batman sempat dibandingkan dengan para pemeran Batman sebelumnya antara lain Christian Bale dan juga Ben Affleck.

    Sejak pertama kali diperkenalkan oleh DC Comics pada 1939, sosok Batman yang menjadi identitas rahasia dari Bruce Wayne, pengusaha kaya raya pemilik Wayne Enterprises, telah menarik perhatian. Karena kepopulerannya pula, Batman akhirnya diangkat menjadi serial televisi dan film.

    Dari sepanjang sejarah Batman, sejumlah aktor ternama tercatat telah memerankan tokoh ini. Siapa sajakah mereka? Simak informasi selengkapnya di bawah ini: 

    1. Lewis G. Wilson (1943)

    Lewis Gilbert Wilson merupakan aktor Amerika yang terkenal atas perannya sebagai Batman. Lewis mendapat kehormatan untuk memerankan tokoh Batman pertama kali dalam serial televisi pada 1943. Serial yang dibuat sebanyak 15 episode ini, memperkenalkan tokoh Batman untuk pertama kali setelah empat tahun karakter itu debut ke publik lewat DC Comics.

    Lewis memerankan tokoh Batman di usia 23 tahun dan menjadi debut pertamanya di televisi sebagai seorang aktor. 

    Lewis g wilson_batman(lewis g wilson batman /twitter @parasocialyte)

     

    2. Robert Lowery (1949)

    Kesuksesan serial Batman membuat Columbia Pictures kembali mengangkat cerita tersebut ke layar kaca dalam serial Batman and Robin pada 1949. Kali ini, aktor Robert Lowery ditunjuk untuk memerankan tokoh pahlawan berkostum kelelawar itu, sedangkan tokoh Robin diperankan oleh Johnny Duncan. Serial ini dibuat sebanyak 15 episode.

    Robert Lowery_batman(Robert Lowery_batman /twitter @MysticMcCarthy)

     

    3. Adam West (1966-1968)

    William West Anderson atau yang lebih dikenal dengan nama Adam West menjadi aktor ketiga yang memerankan tokoh Batman. Banyak penggemar Batman menilai bahwa akting Adam West sebagai Batman adalah yang paling berhasil menghidupkan sosok. superhero bertopeng itu. Aktor Amerika itu bahkan paling dikenang karena menjadi pemeran Batman terbaik pada era tersebut, setelah tidak ada aktor yang memerankan karakter tersebut dalam dua puluh tahun.

    adam west batman(adam west batman / twitter @BoldenSkip)

     

    4. Michael Keaton (1989 dan 1992)

    Dalam dua film dengan sutradara Tim Burton, Michael Keaton berhasil memerankan karakter Batman dengan apik dan mendapat banyak pujian karena mampu mengubah persepsi Batman era 1960-an. Dengan suara berat dan perkataan, "I am Batman" menjadi hal yang ikonik pada masa itu.

    Michael Keaton memerankan tokoh Bruce Wayne dalam film Batman (1989) dan Batman Returns (1992). Kabarnya, Michael akan kembali hadir dalam film DCU terbaru The Flash (2022).

    batman returns(batman returns / twitter @DiscussingFilm)

     

    5. Kevin Konroy (1992-1995)

    Kevin Konroy mengisi suara serial animasi Batman selama tiga tahun. Suaranya yang berat dan khas dianggap cocok mengisi pahlawan kota Gotham ini. Selain itu Kevin juga mengisi untuk game yang terdapat karakter Batman. Banyak fans yang mengatakan saat mereka membaca komik Batman, maka suara Konroy yang terngiang dalam kepala mereka.

    batman the animated series(batman: the animated series/ twitter @DiscussingFilm)

     

     

    Editor Team

    COMMENT