Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 26 2020

    10 Drakor yang Paling Banyak Di-streaming di Netflix Sepanjang 2020, Bagian 1

    Kawula Muda, drama Korea apa saja yang sudah kalian tonton?

    Drama Korea "The World of the Married" dan "Hospital Playlist". (KOREABOO)

    Tahun ini, drama Korea menjadi lebih populer di seluruh dunia dibanding tahun-tahun sebelumnya. Apalagi kini menonton drakor sangat mudah dilakukan berkat kemajuan teknologi, salah satunya streaming di Netflix.

    Berikut ini adalah 10 drakor yang paling banyak ditonton warga dunia melalui streaming di Netflix sepanjang 2020.

    10. The World of the Married

    The World of the Married berada di posisi ke-10 sebagai K-drama yang paling banyak ditonton di Netflix tahun ini. Drama tersebut juga menjadi acara tv ke-99 yang paling banyak ditonton di Netflix tahun ini secara keseluruhan.

    Drama produksi JTBC ini tayang perdana pada 27 Maret 2020. Dibintangi oleh Kim Hee Ae, Park Hae Joon, dan Han So Hee, melodrama ini bercerita tentang seorang dokter ulung yang diselingkuhi oleh suaminya. Ketika sang suami tergoda hingga mengkhianatinya, dokter tersebut merencanakan balas dendam.

    Selain populer di Netflix, The World of the Married juga menjadi drama Korea dengan rating tertinggi dalam sejarah TV kabel di Korea.

    DRAKOR THE WORLD OF THE MARRIEDDrakor fenomenal di 2020, The World of The Married. (INSTAGRAM/JTBC)


    9. Stranger

    Di posisi 9 ada Stranger sebagai drama Korea yang paling banyak ditonton di Netflix. Secara keseluruhan, drama ini menempati posisi ke-95 sebagai acara tv yang paling banyak ditonton di Netflix pada 2020.

    Musim pertama Stranger tayang perdana pada 10 Juni 2017 dan diproduksi oleh tvN. Sedangkan musim kedua mulai tayang pada 15 Agustus 2020. Drama ini dibintangi oleh Cho Seung Woo dan Bae Doo Na.

    Drama ini bercerita tentang seorang detektif perempuan yang dikenal sangat pemberani. Bersama dengan seorang jaksa, mereka bekerja sama untuk menangani kasus pembunuhan.

    8. Mystic Pop Up Bar

    Drama yang dibintangi oleh Hwang Jung Eum, Sungjae BTOB, dan Choi Won Young ini menempati posisi ke-8. Secara keseluruhan, drama produksi JTBC ini berada di urutan ke-86 sebagai acara tv yang paling banyak ditonton di Netflix tahun ini.

    Tayang perdana pada 20 Mei 2020, Mystic Pop Up Bar bergenre drama komedi supranatural. Drama ini menceritakan tentang seorang perempuan yang mengelola sebuah warung makan bersama dengan seorang karyawan paruh waktu. Dengan dibantu oleh seorang mantan detektif akhirat, mereka membantu para pelanggan melalui mimpi.


    7. Was it Love?

    Was it Love? menjadi drama Korea ke-7 yang paling banyak ditonton di Netflix tahun ini. Secara keseluruhan drama ini menempati posisi ke-71.

    Was it Love? tayang perdana pada 8 Juli 2020 dan tayang di JTBC. Drama komedi romantis ini dibintangi oleh Song Ji Hyo, Son Ho Jun, Song Jong Ho, Kim Min Joon, dan Koo Ja Sung.

    Dalam drama ini, Song Ji Hyo berperan sebagai seorang ibu tunggal yang dikelilingi oleh empat orang pria yang jatuh cinta dengannya. Masing-masing pria tersebut memiliki karakter dan potensi untuk dapat mendekati perempuan tersebut. Mereka ternyata saling terhubung dengan masa lalunya.

    6. Hospital Playlist


    Drama medis ini mengisahkan tentang persahabatan empat orang dokter dan seorang perawat yang bekerja di sebuah rumah sakit. Mereka telah berteman sejak masih menjadi mahasiswa pada 1990-an.

    Dibintangi oleh sederet aktor ternama seperti Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do ini, berhasil menempati posisi ke-6 sebagai drama Korea yang paling banyak ditonton di Netflix pada 2020. Secara keseluruhan, drama ini menempati posisi ke-68.

    Tayang perdana pada 12 Maret 2020 di tvN, drama ini juga berhasil menduduki peringkat ke-9 sebagai drama Korea dengan rating tertinggi dalam dalam sejarah tv kabel di Korea.

    Drama Korea yang berhasil menduduki posisi pertama sebagai drakor yang paling banyak ditonton di Netflix bisa kalian lihat di bagian 2 ya!

    Editor Team

    COMMENT