Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 18 2021

    10 Film Korea yang Dapat Nilai Memuaskan dari Rotten Tomatoes, Cocok Ditonton Saat Libur! Bagian 1

    Kawula Muda, film-film ini mendapatkan skor terbaik dari kritikus dan penonton!

    Deretan film Korea yang mendapat ulasan memuaskan di Rotten Tomatoes. (TWITTER)

    Rotten Tomatoes telah lama menjadi salah satu barometer bagi para penikmat film untuk mencari rekomendasi film-film terbaik untuk ditonton. Tak hanya film Hollywood, Rotten Tomatoes juga -memberikan ulasan tentang film-film Korea.

    Berikut ini adalah 10 film Korea yang mendapatkan skor lebih dari 90 persen dari kritikus film dan cocok untuk ditonton saat libur!   

    10. Train to Busan

    TRAIN TO BUSANAktor Gong Yoo dalam salah satu adegan di film "Train to Busan". (TWITTER)

     

    Dibintangi oleh Gong Yo, film bertemakan zombie ini mendapatkan skor dari kritikus sebesar 94 persen, sedangkan dari penonton mendapatkan 89 persen.

    Dalam film ini, Gong Yo berperan sebagai Seo Seok Wo, karyawan yang memiliki seorang putri bernama Soo An yang diperankan oleh aktris cilik Kim Soo An. Suatu hari, mereka harus terjebak dengan penumpang lain di sebuah kereta berkecepatan tinggi yang meluncur dari Seoul menuju Busan.

    Tanpa mereka sadari, saat itu wabah zombie tengah menghancurkan kota dan mereka harus bertahan hidup dari serangan zombie.

    9. Spring, Summer, Fall, Winter… And Spring

    Film ini mendapatkan skor kritikus sebesar 94 persen dan skor penonton 93 persen. Film ini dibagi menjadi lima segmen yang judulnya disesuaikan dengan nama musim di Korea. Setiap segmen akan menggambarkan tahap yang berbeda dalam kehidupan seorang biksu Budha.

    8. The Handmaiden


    Kritikus film memberikan skor sebesar 95 persen, sedangkan penonton 91 persen. Film ini mengambil latar cerita pada 1930-an.

    Nam Sook Hee (Kim Tae Ri) dipekerjakan sebagai pelayan wanita pewaris asal Jepang bernama Hideko (Kim Min Hee). Selama itu, Hideko telah menjalani kehidupannya di sebuah perkebunan pedesaan yang terpencil bersama dengan sang paman, Kouzuki (Jo Jin Woong).

    Sementara itu, Nam Sook He sebenarnya adalah seorang pencopet yang direkrut oleh seorang penipu yang menyamar sebagai Pangeran Jepang (Ha Jung Woo). Mereka berencana untuk meyakinkan Hideko kawin lari dengannya, merampok kekayaannya, lalu mengurungnya di rumah sakit jiwa.

    Ketika rencana berjalan sempurna, tiba-tiba saja Nam Sook Heed an Hideko menemukan perasaan lain yang tidak terduga di hati mereka.

    7. Burning

    Film ini mendapatkan skor dari kritikus 95 persen dan skor penonton 80 persen. Lee Jong Su (Yoo Ah In) adalah seorang pengantar paruh waktu. Ia bertemu dengan  Shin Hae Mi (Jeon Jong Seo) yang dulu tinggal di lingkungannya. Hae Mi kemudian meminta Jong Su untuk menjaga kucingnya selama dia melakukan perjalanan ke Afrika.

    Ketika Hae Mi kembali, ia memperkenalkan Jong Su dengan Ben (Steven Yun). Suatu hari, Ben mengunjungi Jong Su bersama Hae Mi. Ia kemudian mengakui hobi rahasianya yaitu membakar rumah kaca yang ditinggalkan setiap dua bulan sekali.

    6. Hotel By The River


    Film ini mendapatkan skor kritikus 95 persen dan skor penonton 65 persen. Hotel By The River bercerita tentang seorang penyair yang mengundang anak-anaknya untuk bergabung dengannya di sebuah hotel untuk reuni.

    Ternyata di hotel tersebut terdapat seorang wanita lajang dan temannya. Tidak dapat menahan godaan, penyair itu merasa tertarik pada wanita lajang berparas cantik tersebut. Ia terus mencari informasi lebih banyak tentang wanita tersebut.

    Masih ada lagi 5 film Korea yang akan dibahas di bagian 2 ya!

    Editor Team

    COMMENT