Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 27 2021

    12 Film Korea Terbaik Peraih Baeksang Awards yang Cocok Temani Kamu Libur, Bagian 3

    Kawula Muda, film-film ini dibintangi oleh sederet aktor dengan skill akting mumpuni.

    Deretan film Korea terbaik yang berhasil meraih Baeksang Awards. (KOREABOO)

    Sebelumnya, telah dibahas sinopsis dari beberapa film Korea terbaik peraih Baeksang Awards yaitu Take Off (2010), The Man From Nowhere (2011), Unbowed (2012), Masquerade (2013), The Attorney (2014), Revivre (2015), Assassination (2016), dan The Wailing (2017).

    Masih ada 4 film Korea terbaik lainnya yang cocok banget untuk kalian tonton di waktu libur. Simak di bawah ini ya!

    9. The Fortress (2018)

    Pada 1636, Qing China menginvasi Korea dan Raja (Park Hae Ill) serta warga istana Korea melarikan diri dari ibu kota untuk berlindung di benteng Namhan yang terletak di pegunungan berbahaya. Tentara Qing yang dipimpin oleh Jenderal Yong Gol Dae (Heo Sung Tae) mengelilingi mereka, meninggalkan mereka terdampar dalam cuaca dingin tanpa makanan.

    Untuk gencatan senjata, Jenderal Qing mengusulkan agar Putra Mahkota dijadikan sandera. Raja harus membuat pilihan yang berat ketika memutuskan untuk menyerah atau melawan.

    Meskipun saat dirilis bertepatan dengan hari libur Chuseok di Korea, The Fortress tercatat sebagai salah satu film dengan penjualan tertinggi dalam beberapa hari pertama perilisan. Film ini juga memenangi gelar Film Terbaik.

    10. The Spy Gone North (2019)

    Pada 1993, Korea yang menjadi satu-satunya negara tempat Perang Dingin berlanjut, mengalami ketegangan terkait peningkatan senjata nuklir. Park Seok Young, seorang mayor dalam intelijen militer Korea Selatan, menyusup ke fasilitas nuklir Korea Utara.

    Ia menyamar sebagai seorang pengusaha dari Korea Selatan. Saat Korea Utara memercayainya, Seok Young justru mengetahui kesepakatan rahasia antara kedua Korea.

    Di saat cerita tentang Korea Utara mendapatkan popularitas, film ini pun dengan mudah mendapatkan kemenangan. Film ini mendapatkan 100 persen di Rotten Tomatoes dan mengguncang box office dengan mengalahkan setiap film pada saat itu.

    Di Baeksang Awards, The Spy Gone North berhasil memenangi kategori Film Terbaik dan Aktor Terbaik.

    11. Parasite (2020)

    Kim Gi Woo (Choi Woo Shik) adalah seorang pemuda yang tinggal bersama keluarga yang menganggur dan berpenghasilan rendah di sebuah bangunan semi-basement. Suatu hari, temannya Min Hyuk (Park Seo Joon), mengatakan bahwa dia akan pergi belajar ke luar negeri dan meminta Kim Gi Woo untuk menggantikannya sebagai guru di keluarga kaya.

    Yeon Gyo (Cho Yeo Jung), nyonya di rumah keluarga kaya tersebut menerima kehadiran Gi Woo sebagai guru untuk putrinya. Gi Woo kemudian memanfaatkan Yeon Gyo yang naif untuk mempekerjakan anggota keluarganya yang lain.

    Parasite telah membuat sejarah dengan menjadi film berbahasa asing pertama yang memenangi piala Oscar untuk kategori Film Terbaik dan film Korea Selatan pertama yang menerima Academy Award. Di Baeksang Awards, Parasite memenangi Grandprize, Film Terbaik, dan Aktor Baru Terbaik.

    12. Samjin Company English Class (2021)

    Pada 1995, Lee Ja Young (Go Ah Sung), Jung Yoo Na (Esom), dan Shim Bo Ram (Park Hye Soo) adalah teman dan rekan kerja di perusahaan Samjin. Mereka sangat baik dalam bekerja, tetapi karena latar belakang sekolah mereka berada di peringkat bawah dalam perusahaan.

    Suatu hari, perusahaan mengumumkan bahwa setiap pegawai yang menerima skor 600 atau lebih dalam tes TOEIC akan mendapatkan promosi sebagai asisten manajer. Gadis-gadis itu kemudian mengikuti Samjin Company English Class untuk belajar giat dan memenangkan promosi.

    Lee Ja Young mengetahui limbah dari pabrik Samjin yang memengaruhi lingkungan membuat laporan ke perusahaan, tetapi diabaikan. Bersama-sama, para gadis tersebut mengungkap korupsi di perusahaan mereka.

    Film ini menduduki posisi puncak box office selama 6 hari setelah dirilis. Film ini juga berhasil meraih Baeksang Awards 2021 untuk kategori Film Terbaik.

    Nah, dari deretan film-film Korea terbaik di bagian 1, 2, dan 3, mana yang jadi favorit kalian untuk ditonton menemani waktu libur?

    Editor Team

    COMMENT