Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 26 2021

    12 Film Korea Terbaik Peraih Baeksang Awards yang Cocok Temani Kamu Libur, Bagian 2

    Kawula Muda, film-film ini meraih penghargaan Baeksang Awards sebagai Film Terbaik.

    Deretan film Korea terbaik yang berhasil meraih Baeksang Awards. (KOREABOO)

    Waktu liburan paling enak mengisi waktu dengan di rumah saja, sambil menonton deretan film. Nah, berikut ini adalah 12 film Korea terbaik peraih Baeksang Awards yang cocok untuk menjadi teman kalian di saat libur lho.

    Di bagian satu, kalian bisa menyimak sinopsis dari 4 film peraih Baeksang Awards sebagai Film Terbaik yaitu Take Off (2010), The Man From Nowhere (2011), Unbowed (2012), dan Masquerade (2013). Simak yang selanjutnya di bawah ini ya!

    5. The Attorney (2014)

    Film ini diangkat dari kehidupan nyata di mana seorang pria bernama Song Woo Seok (Song Kang Ho) telah lelah bekerja sebagai seorang pengacara yang biasa mengurus permasalahan real estate dan perpajakan.

    Pada 1981, Woo Seok mengajak teman-teman sekolah menengahnya ke sebuah restoran kecil yang sering ia kunjungi. Saat itu, dia mabuk dan membual tentang pekerjaannya namun justru berujung perkelahian.

    Sementara itu, Park Jin Woo (Im Shi Wan) dan beberapa anggota klub buku ditangkap atas tuduhan telah menjadi simpatisan Korea Utara. Mereka juga dicurigai telah mengadakan pertemuan secara ilegal.

    Ketika mendengar Jin Woo menghilang, Woo Seok yang merasa khawatir langsung melakukan penyelidikan dan menemukan Jin Woo telah di penjara atas tuduhan palsu. Woo Seok pun bertekad untuk melakukan perubahan terhadap dirinya dengan melindungi yang tertindas.

    The Attorney menjadi film dengan penghasilan tertinggi ke-15 di Korea. Film ini bahkan meraih sukses besar hanya dalam 10 hari setelah dirilis. Selain meraih penghargaan sebagai Film Terbaik, The Attorney juga memenangkan Grandprize dan Sutradara Baru Terbaik.

    6. Revivre (2015)

    Film ini dibintangi oleh Ahn Sung Ki yang berperan sebagai tuan Oh, seorang pria berusia 50-an yang bekerja sebagai eksekutif pemasaran sukses di sebuah perusahaan kosmetik besar. Dia harus bekerja keras sambil merawat istrinya yang menderita sakit karena kanker otak.

    Di tengah situasi sulit, tuan Oh tiba-tiba saja memiliki perasaan dengan juniornya di tim pemasaran yang usianya jauh lebih muda bernama Chu Eun Joo (Kim Gyu Ri). Keadaannya semakin sulit ketika sang istri meninggal dunia. Saat itu, tuan Oh mengalami konflik antara kesedihan dan juga gairah.

    Film yang diangkat dari sebuah cerita pendek populer ini, berhasil memenangi berbagai penghargaan salah satunya dari Baeksang Awards sebagai Film Terbaik dan Aktris Pendukung Terbaik.

    7. Assassination (2016)

    Pada masa pendudukan Jepang, seorang agen ditugaskan untuk membuat kelompok dan membunuh seorang komandan Jepang serta kolaborator Korea. Mereka juga harus membebaskan tiga tahanan dari Shanghai.

    Namun, Jepang mengetahui rencana tersebut dan mereka mengirim pembunuh bayaran terkenal untuk mengalahkan para pembunuh lainnya terlebih dulu.

    Assassination menjadi film dengan pendapatan kotor tertinggi ke-8 di Korea hingga hari ini. Film yang dipenuhi ketegangan dan adegan action tersebut banyak menarik minat penonton. Film ini juga berhasil memenangi Film Terbaik di ajang Baeksang Awards.

    8. The Wailing (2017)

    Di sebuah desa yang tampaknya damai telah terjadi serangkain peristiwa kematian misterius dengan kekerasan. Polisi menyimpulkan bahwa jamur beracun adalah penyebabnya. Namun, petugas Jong Goo (Kwak Do Won) mendengar rumor bahwa ada seorang pria asal Jepang yang dicurigai oleh penduduk desa.

    Saat menyelidiki, Jong Goo menemukan saksi yang telah melihat pria tersebut di TKP. Saat itu, putri Jong Goo juga mengalami gejala sama dengan yang lainnya sebelum mereka meninggal. Saat ritual pengusiran setan dilakukan terhadap putrinya, Jong Goo pergi ke pegunungan untuk mencari jawaban.

    The Wailing telah menerima pujian kritis dan komersial di Rotten Tomatoes serta berhasil memenangi Film Terbaik di Baeksang Awards.

    Masih banyak lagi film Korea terbaik yang berhasil mendapatkan penghargaan dari Baeksang Awards. Simak di bagian ketiga ya!  

    Editor Team

    COMMENT