Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 12 2022

    5 Aturan YG Entertainment yang Harus Diikuti Artis Mereka, Salah Satunya Enggak Boleh Menyetir!

    Kawula Muda, ada juga sih artis yang melanggar aturan agensi ini.

    Girlband Korea Selatan, BLACKPINK. (TWITTER/ROLLINGSTONE)


    Setiap agensi K-Pop memiliki berbagai aturan sendiri untuk artis-artis yang berada di bawah naungan mereka. Beberapa aturan terlihat biasa saja dan terkesan wajar. Namun, ada juga aturan yang terkesan sedikit ‘aneh’. Tapi, mau tidak mau para artis harus mengikuti aturan tersebut.

    YG Entertainment sebagai salah satu agensi terbesar di industri hiburan Korea juga memiliki sejumlah aturan yang mereka terapkan untuk anak-anak asuhnya, seperti WINNER dan juga BLACKPINK. Apa saja sih aturan ketat yang diterapkan di agensi ini? Simak di bawah ini ya!

    1. Enggak boleh operasi plastik

    Melansir dari Koreaboo, aturan pertama yang harus banget diikuti oleh artis-artis di bawah YG Entertainment adalah enggak boleh operasi plastik. Jadi, enggak heran deh kalau kecantikan dan ketampanan para artis YG Entertainment itu natural banget, karena mereka sama sekali enggak boleh operasi plastik.

    2. Enggak boleh punya tato

    Aturan lain yang enggak boleh dilanggar adalah kepemilikan tato.

    WINNERWINNER. (INSTAGRAM/WINNERCITY)

     

    3. Enggak boleh minum minuman keras dan merokok

    Pada saat tampil di program Radio Star, para member BLACKPINK pernah menyebutkan bahwa minum minuman keras dan merokok masuk dalam daftar hal-hal yang enggak boleh mereka lakukan selama masih di YG Entertainment.

    4. Enggak boleh pacaran

    Kalau aturan yang satu ini kayaknya diterapkan di hampir sebagian besar agensi K-Pop. Selama penampilan di Radio Star, Jisoo BLACKPINK sempat mengatakan bahwa YG bahkan memisahkan trainee pria dan wanita, sehingga mereka dipastikan memiliki waktu makan yang berbeda.

    Walaupun begitu, cinta mengalahkan aturan ini. Karena diketahui Jennie BLACKPINK sempat menjalin hubungan dengan sejumlah idol K-Pop salah satunya Kai EXO dan juga G-Dragon alias GD dari BIGBANG.

    5. Enggak boleh menyetir

    Para member BLACKPINK juga mengatakan bahwa mereka tidak diizinkan oleh agensi untuk menyetir. Rose bahkan tidak diizinkan untuk mendapatkan lisensi menyetir. Mino dari WINNER juga sempat mengatakan bahwa kalau mereka mau membeli mobil, mereka harus mendapatkan persetujuan langsung dari perusahaan terlebih dahulu.  

    Editor Team

    COMMENT