Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 27 2020

    5 Bentuk Dukungan Luar Biasa Penggemar K-Pop untuk Idola Mereka

    Kawula Muda, selain melakukan streaming serentak, ada beragam dukungan luar biasa dari para penggemar K-Pop untuk idola mereka.

    Boygroup asal Korea Selanta, BTS. (INSTAGRAM/BTS OFFICIAL)

    Bagi seorang selebritas, dukungan para penggemar sangatlah berarti bagi mereka. Sama seperti selebritas lainnya, para idol K-Pop juga tak lepas dari dukungan para penggemar.

    Salah satu bentuk dukungan yang kerap ditunjukkan oleh para fans K-Pop adalah dengan melakukan fancant, yaitu meneriakkan nama idola, lirik lagu, atau kata-kata dukungan lainnya untuk memberi semangat pada saat idola mereka tampil.

    Biasanya fanchant dilakukan sambil mengayunkan light stick atau tongkat menyala dari idola mereka.

    Tak hanya fanchant, para fans idol K-Pop ternyata juga melakukan beragam aksi dukungan yang sangat luar biasa untuk sang idola.

    Donasi

    Bentuk lain dari dukungan yang diberikan oleh para fans idol K-Pop adalah dengan cara berdonasi yang mengatasnamakan idola mereka.

    Mereka biasanya melakuan penggalangan dana, lalu memberikannya kepada suatu yayasan atau pihak yang membutuhkan, dengan mengatasnamakan idola mereka. Sertifikat donasi kemudian diberikan kepada sang idola.

    Para fans Kang Daniel pernah melakukan penggalangan dana untuk korban bencana kebakaran hutan yang terjadi di wilayah pesisir timur provinsi Gangwon, Korea Selatan.

    Uniknya, para fans Kang Daniel memberikan donasi berupa uang dalam jumlah yang mengandung unsur angka 12 dan 10, sesuai degan hari ulang tahun sang idola, yaitu 10 Desember.

    Streaming massal dan serentak

    Saat mengetahui idola mereka akan merilis album atau lagu baru, biasanya para penggemar akan langsung menggalakkan ajakan untuk menonton video musik terbaru dari idola mereka, secara serentak.

    Hal tersebut tentu saja sangat membantu idola mereka, karena secara otomatis dapat meningkatkan penjualan album.

    Hal ini pernah dilakukan oleh fandom Army, yang memasang target 20 juta view dalam waktu 24 jam untuk video musik DNA milik BTS. Target tersebut akhirnya tercapai kurang dari 21 jam, bahkan berhasil memecahkan rekor sebagai musik video K-Pop yang meraih 20 juta view di YouTube dalam waktu tercepat.




    Melindungi idola dari para haters

    Tak hanya melaporkan akun yang telah menyerang idola mereka, para penggemar K-Pop bahkan melibatkan hukum demi melindungi idola mereka. Tak main-main, para pembuat komentar jahat, menyebarkan rumor palsu, bahkan sasaeng akan menghadapi gugatan hukum yang dilayangkan oleh fans.

    Mengirimkan food truck

    Tidak hanya mengirimkan bunga, terkadang fans berat seorang idol juga mengirimkan dukungannya dengan mengirimkan food truck.

    Biasanya, food truck yang mereka kirim didesain semenarik mungkin, dengan beragam foto dari sang idola dan tulisan yang memberikan dukungan. Food truck tersebut kemudian dikirim ke lokasi syuting dan diberikan tidak hanya untuk sang idola, melainkan juga untuk semua pemain dan staf produksi.




    Memberikan hadiah spektakuler

    Bentuk dukungan yang paling sering dilakukan oleh para fans K-Pop adalah dengan memberikan beragam hadiah, mulai dari kado kecil hingga spektakuler, dengan harga yang sangat mahal. Salah satu yang pernah dilakukan adalah dengan menyewa papan iklan di New York Times Square.

    Selama 1 minggu, papan iklan berukuran besar dan sangat fenomenal tersebut, akan menampilkan wajah idola mereka, yang akan diputar selama satu minggu. Untuk menyewa satu bulan papan iklan di New York Times Square dibutuhkan paling tidak Rp 8,5 miliar.





    Editor Team

    COMMENT