Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 27 2020

    V BTS Pecahkan Rekor Gangnam Style PSY

    Kawula Muda, lagu yang dibawakan V BTS sukses pecahkan rekor Billboard yang sebelumnya dipegang oleh PSY.

    Salah satu personel boyband Korea Selatan, BTS, V. (INSTAGRAM/BTS V)

    Salah satu personel BTS, V, kembali menorehkan prestasi dalam dunia musik. Lagu Sweet Night yang dibawakan oleh V dan dijadikan theme song drama Itaewon Class sukses memecahkan rekor Billboard, yang sebelumnya dipegang oleh PSY dengan lagu Gangnam Style.

    Selama hampir kurang lebih 8 tahun, Gangnam Style milik PSY bertengger di puncak tangga musik iTunes di 86 wilayah pada 2012. Berdasarkan data pada 25 Mei 2020 pukul 08.40 waktu Korea, lagu Sweet Night tercatat mampu menduduki puncak tangga musik iTunes Top Songs di 88 wilayah.

    Capaian tersebut membuat V BTS mampu memecahkan rekor jumlah tertinggi iTunes Top Song No 1 untuk sebuah lagu yang dibawakan secara solo.

    Padahal, lagu Sweet Night dirilis tanpa adanya promosi khusus. Bahkan, video musik yang dirilis tidak dibintangi oleh V. Namun, karena dijadikan lagu tema untuk drama Itaewon Class yang sukses di pasaran, akhirnya banyak orang yang mencari dan membuat Sweet Night makin populer.


    Semenjak dirilis pada 13 Maret 2020, Sweet Night langsung naik ke posisi teratas beberapa tangga lagu musik, di antaranya posisi kedua di Billboard Digital Song Sales Chart pada akhir Maret, bahkan menduduki puncak tangga musik iTunes Top Songs di beberapa negara seperti Libanon, Malta, Laos, Spanyol, Armenia, hingga Latvia.

    Prestasi V ini disambut gembira oleh para penggemarnya yang meramaikan dunia maya dengan tagar #HistoryMakerV di Twitter, dan langsung menjadi trending nomor satu di Korea Selatan, dan nomor dua di seluruh dunia.

    Sweet Night merupakan lagu yang diciptakan sendiri oleh V untuk drama yang dibintangi oleh sahabatnya, Park Seo Joon.

    Hubungan pertemanan V BTS dan Park Seo Joon diketahui telah berlangsung sejak lama, semenjak keduanya beradu peran dalam drama Hwarang yang dirilis pada 2016. Bahkan, V dan Park Seo Joon tergabung dalam Wooga Squad bersama Choi Woo Shik, Park Hyung Sik, dan Rapper Peakboy.

    Editor Team

    COMMENT