Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 04 2020

    5 Idola K-Pop yang Mungkin Tidak Akan Pernah Terlihat Lagi di Panggung

    Kawula Muda, karena terlibat skandal, beberapa idola K-Pop berikut ini mungkin tidak akan pernah terlihat lagi di panggung hiburan.

    Jimin, mantan anggota AOA. (INSTAGRAM/JIMIN)

    Ada banyak idola K-Pop yang memutuskan untuk menghentikan karier mereka dengan beberapa alasan, mulai dari urusan pribadi karena telah berumah tangga, hingga karena terlibat sebuah kasus ataupun skandal.

    Karena alasan tersebut, sebagian dari mereka bahkan diperkirakan tidak akan dapat kembali ke panggung hiburan Korea Selatan. Siapa aja ya? Simak berikut ini.

    Seungri (mantan anggota BIGBANG)

    Pada 2019, Seungri diduga telah terlibat dalam mega skandal Burning Sun, yaitu skandal dari sebuah klub malam yang dimiliki oleh Seungri, yang dicurigai telah menjadi lokasi kolusi dengan penjabat polisi untuk penyelundupan narkoba, penggelapan pajak, dan hal ilegal lainnya.

    Berawal dari skandal itulah, Seungri kemudian tersangkut dalam beberapa skandal lain, seperti penyebaran video asusila, perjudian menyalahi aturan kesehatan dan kebersihan makanan, hingga kasus prostitusi di mana dia dituduh menyediakan layanan seks untuk investor asing dalam sebuah pertemuan bisnis.

    Akibat skandal tersebut, Seungri akhirnya memilih untuk pensiun dari industri hiburan. Pada 2020, jaksa penuntut mengajukan surat perintah penangkapan dengan tujuh dakwaan. Namun, perintah tersebut ditolak oeh Pengadian Distrik Pusat Seoul, dan hingga kini Seungri tidak ditahan.

    Meskipun ada banyak idola yang telah pensiun kemudian melakukan comeback lagi, dengan banyaknya skandal yang melibatkannya, tampaknya akan sangat sulit bagi Seungri untuk berdiri lagi di panggung hiburan.


    SEUNGRI BIGBANGSeungri, mantan anggota BIGBANG. (INSTAGRAM/SEUNGRISEYO)

     

    Jung Joon Young

    Pada 29 November 2019, Jung Joon Young divonis Pengadilan Negeri Seoul selama enam tahun penjara atas kasus pelecehan seksual dan penyebaran video porno di grup obrolan.

    Jung Joon Young dinyatakan terbukti telah memperkosa sejumlah perempuan pada 2016, melakukan hubungan seksual dengan banyak perempuan, dan merekamnya dengan spycam tanpa sepengetahuan dan persetujuan dari perempuan-perempuan tersebut.

    Joon Young kemudian membagikan video hasil spycam-nya tersebut di grup obrolan yang berisi beberapa nama selebritas, diantaranya Roy Kim, Seungri, Choi Jong Hoon, dan Lee Jonghyun.

    Choi Jong Hoon (mantan anggota F.T Island) dan Lee Jonghyun (mantan anggota CNBLUE)

    Choi Jong Hoon dan Lee Jonghyun juga tergabung dalam grup obrolan bersama Jung Joon Young, dan diduga telah melakukan hal yang sama.

    Choi Jong Hoon telah divonis Pengadilan Negeri Seoul dengan hukuman lima tahun penjara, atas tuduhan yang sama dengan Jung Joon Young.

    Atas skandal yang menimpanya, Lee Jonghyun akhirnya memutuskan untuk keluar dari band yang telah membesarkan namanya, CNBLUE.

    Hampir semua selebritas yang terlibat dalam skandal tersebut menjadi sangat tidak disukai oleh publik Korea Selatan. Tampaknya akan sulit bagi mereka untuk kembali menjalani karier di panggung hiburan Korea Selatan.



    Cha Ju Hyuk (mantan anggota Co-Ed School)

    Cha Ju Hyuk telah terlibat dalam beberapa skandal, di antaranya penggunaan obat-obatan terlarang seperti ganja dan obat penenang, mengemudi di bawah pengaruh obat-obatan terlarang, serta skandal penyerangan seksual.

    Ju Hyuk telah berulang kali ditangkap atas penggunaan narkoba. Bahkan tak lama setelah keluar dari penjara, Ju Hyuk kembali ditangkap atas kasus yang sama. Untuk mengatasi kecanduan Ju Hyuk, Departemen Kehakiman memutuskan agar Ju Hyuk menerima perawatan guna mengobati dirinya.

    Atas skandal ini, Cha Ju Hyuk dipastikan akan mengalami kesulitan untuk kembali lagi di panggung hiburan.


    CHA JU HYUKCha Ju Hyuk, mantan anggota Co-Ed School.(INSTAGRAM/COREA TE)

     

    Jimin (mantan anggota AOA)

    Terbaru adalah skandal yang melibatkan Jimin AOA. Jimin dipaksa keluar dari AOA dan industri hiburan Korea Selatan setelah terlibat kasus bullying terhadap sesama anggota girlgroup tersebut, Mina.

    Beberapa waktu lalu, Mina mengungkapkan sebuah fakta bahwa dia telah menerima bullying dari Jimin. Tidak hanya sekali, Mina mengungkapkan bahwa dia harus melakukan beberapa hal yang memilukan karena dipaksa oleh Jimin selama dia menjadi member AOA.

    Melihat bullying kini telah menjadi sorotan dan banyak orang menentang tindakan tersebut, tampaknya akan sulit bagi Jimin untuk kembali sebagai penyanyi di panggung hiburan.



    Editor Team

    COMMENT