Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 12 2020

    5 Rekomendasi Drama Korea Bertemakan Sekolah yang Bakal Bikin Kamu Kangen Masa Lalu

    Kawula Muda, isi akhir pekan kalian dengan nonton drama Korea bertemakan sekolah ini yuk! Dijamin bikin kangen sekolah deh!

    Drama "Reply 1997" dan "Extraordinary You". (INSTAGRAM)

    Buat kamu yang akhir pekan ini bingung mau ke mana, rekomendasi drama Korea tentang sekolah ini bisa jadi pilihan tontonan untuk menghhabiskan waktu di rumah saja.

    Selain mendukung gerakan untuk menjaga jarak, nonton drama berikut ini bisa mengingatkan kamu kembali masa-masa di sekolah, dengan segala problematikanya, dan tentu saja bikin jantung berdebar-debar.

    Berikut 5 rekomendasi drama Korea bertemakan sekolah buat kamu!

    Extraordinary You

    Eun Dan Oh (Kim Hye Yoon) mengira bahwa dia adalah seorang gadis SMA biasa dengan banyak teman. Semuanya tampak berjalan mulus, sampai Eun Dan Oh tersadar bahwa sebenarnya dia hidup di dalam buku komik dan hanyalah karakter kecil.

    Situasinya bertambah buruk ketika akhirnya dia jatuh cinta dengan Ha Roo (Rowoon), seorang karakter tambahan di komik tersebut. Karena Ha Roo hanya pemeran ekstra, dia menjadi sangat jarang muncul di komik tersebut, dan membuat Dan Oh sulit untuk bertemu.

    Keduanya menjadi sangat menderita untuk mencari cara bagaimana agar bisa bersama. Ditambah lagi mereka harus menghadapi berbagai kejadian aneh yang menghambat keduanya.

    Kalian pasti akan langsung jatuh cinta dengan para pemeran di serial ini. Kim Hye Yoon sangat populer setelah sukses berperan di drama hit Sky Castle, sementara Rowoon merupakan personel grup SF9.


    Reply 1997

    Seo In Guk berperan sebagai siswa sekolah menengah bernama Yoon Jae yang telah jatuh cinta dengan teman masa kecil, sekaligus tetangganya Sung Shi Won (Jung Eun Ji).

    Meskipun keduanya memiliki hubungan seperti saudara kandung, perasaan Yoon Jae tumbuh lebih dalam saat mereka masuk sekolah menengah. Saat itu dia baru tersadar bahwa tak ada yang diinginkannya selain bersama Shi Won.

    Reply 1997 merupakan bagian pertama dari seri drama Reply. Serial ini berlatar sekolah menengah atas dengan dua pemeran utama sebagai teman sejak kecil hingga menjadi pasangan kekasih pada saat dewasa.

    Drama ini juga menceritakan tentang keluarga, kehilangan orang yang dicintai, dan tentu saja romansa, sehingga cocok untuk ditonton semua orang.

    Kalau kalian suka dengan drama yang sedikit bernuansa retro, sambil mendengarkan lagu-lagu K-Pop jadul, drama Reply 1997 cocok banget buat ditonton.


    Moments of 18

    Choi Joon Woo (Ong Seong Wu) dikeluarkan dari sekolah, yang membuatnya harus pindah ke sekolah baru.

    Di sinilah dia bertemu dengan Yoo Soo Bin (Kim Hyang Gi). Melihat sosok Joon Woo yang misterius, Soo Bin berusaha untuk mendekatinya. Mereka pun kerap menghabiskan waktu bersama, hingga tanpa sadar tumbuh perasaan lain di antara keduanya.

    Drama Moments of 18 menyajikan beragam kisah manis yang membuat siapa pun akan serasa bernostalgia ke masa-masa sekolah. Di drama ini, semua karakter mengalami kesulitan sebagai remaja dan berjuang untuk mengatasi masalah tersebut.

    Meskipun stres, mereka dapat menemukan teman atau orang yang dicintai dan andalkan untuk mendapatkan kekuatan.

    Drama ini juga menjadi langkah besar bagi Ong Seong Wu karena berhasil mendapatkan peran utama.

    Seong Wu juga melakukan pekerjaan dengan sangat baik dalam memerankan karakter Joon Woo yang lugu dan naif. Kalian pasti akan menjadi penggemarnya setelah menonton film ini.


    School 2013

    Go Nam Soon (Lee Jong Suk) dan Park Heung Soo (Kim Woo Bin) adalah dua remaja laki-laki yang harus melewati berbagai permasalahan saat di sekolah.

    Mereka menghadapi tuntutan untuk mendapatkan nilai bagus, penindasan, menjaga reputasi baik, dan tekanan dari teman karena telah terlibat dalam sekumpulan anak nakal. Nam Soon terpilih sebagai ketua kelas, tetapi banyak mendapatkan tekanan dari siswa lain.

    School 2013 merupakan bagian kelima dari seri sebelumnya. Drama ini membahas permasalahan yang banyak dialami oleh para remaja, terutama di Korea Selatan.


    School 2017

    Drama School 2017 menyuguhkan kisah romansa anak-anak sekolah menengah. Kim Sejeong berperan sebagai Ra Eun Ho, bermain bersama Kim Jung Hyun yang berperan sebagai Hyun Tae Woon.

    Awalnya, mereka berteman dan suka saling olok satu sama lain. Namun, perlahan Tae Won menyadari bahwa perasaannya mulai berubah kepada Eun Ho, dan akhirnya dia menyatakan cinta.

    Bagian terbaik dari School 2017 adalah chemistry yang menggemaskan antara Kim Sejeong dan Kim Jung Hyun. Keduanya benar-benar terlihat alami ketika memerankan dua orang yang berteman kemudian menjadi cinta pertama.

    Dari semua serial School, School 2017 merupakan seri yang ceritanya tidak terlalu berat. Sosok Ra Eun Ho yang ceria dan memiliki banyak teman serta berhati hangat menjadi kekuatan dari seri ini.




    Editor Team

    COMMENT