Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 30 2022

    7 Artis Korea yang Tembus Hollywood, Ada Cha Eun Woo hingga Lee Jung Jae, Bagian 2

    Kawula Muda, Cha Eun Woo dikabarkan bakal main bareng Rebel Wilson dan Charles Melton.

    Cha Eun Woo, salah satu member ASTRO. (INSTAGRAM/CHA EUN WOO)

    Hampir sebagian insan perfilman di dunia menjadikan Hollywood sebagai acuan mereka, tak terkecuali para artis peran.

    Sementara itu, pengaruh budaya K-Pop yang semakin meluas salah satunya berkat kepopuleran boygroup BTS, juga turut membuka jalan bagi para artis Korea untuk bisa menembus pasar mancanegara.

    Belum lagi didukung oleh keberhasilan film Parasite yang berhasil memenangi Oscar, serta kepopuleran Squid Game, sukses membuka mata dunia terhadap kualitas akting dari artis-artis Korea.

    Setelah Rain,  Lee Byung Hyun, serta Don Lee atau Ma Dong Seok, sejumlah artis Korea ini juga berhasil menembus perfilman Hollywood.

    Di bagian satu ada Jennie BLACKPINK, Park Seo Joon, Jung Ho Yeon, dan juga Yoo Teo, berikut adalah bagian kedua dari 7 artis Korea yang berhasil menembus Hollywood!

    5. Cha Eun Woo

    Cha Eun WooCha Eun Woo (ASIAN WIKI)

     

    Idol K-Pop yang tergabung dalam boygroup ASTRO ini dilaporkan akan segera menembus Hollywood. Menurut sejumlah kabar, Cha Eun Woo mendapatkan tawaran sebagai pemeran utama dalam film berjudul K-Pop: Los In America.

    Film ini bercerita tentang boygroup K-Pop yang tersesat di Texas dan berjuang untuk sampai ke New York guna melakukan debut global mereka. Film ini juga akan dibintangi oleh Rebel Wilson dan Charles Melton.

    Setelah melakukan debut dengan boygroup ASTRO pada 2016 sebagai vokalis, popularitas Cha Eun Woo terus melesat. Ia bahkan melebarkan sayapnya dengan membintangi sejumlah drama hits seperti My ID is Gangnam Beauty (2018), dan True Beauty (2020). Menurut TMI News Show Mnet, Cha Eun Woo menduduki peringkat tertinggi dalam jumlah pendapatan sebagai aktor.

    6. Bae Doona

    Menurut laporan dari K-drama Stars, artis Korea Bae Doona akan kembali membintangi film Hollywood. Ia dikabarkan akan berperan dalam film sci-fi Netflix berjudul Rebel Moon. Bae Doona akan memamerkan keterampilannya dalam bertarung bersama Charlie Hunnam, Djimon Hounsou, dan juga Ray Fisher.

    Rebel Moon bakal disutradarai oleh Zack Synder yang terkenal dengan film 300, Wonder Woman, serta Batman vs Superman: Dawn of Justice. Film ini akan berlatar sebuah koloni luar angkasa di mana seorang tentara mengambil misi mencari bantuan dari planet lain untuk menyelamatkan penghuninya.

    Bae Doona bukanlah wajah baru di Hollywood. Ia sudah membintangi sejumlah film garapan Hollywood. Ia pernah membintangi Cloud Atlas (2012), Jupiter Ascending (2015), dan Sense8 (2015). Baru-baru ini ia bekerja sama dengan Netflix untuk Kingdom (2019 – 2022) dan The Silent Sea (2021).

    7. Lee Jung Jae

    LEE JUNG JAELee Jung Jae, aktor Korea Selatan. (TWITTER)

     

    Bintang Squid Game, Lee Jung Jae telah menandatangani kontrak dengan American Creative Artists Agency, sebuah perusahaan yang telah bekerjasama dengan sejumlah aktor populer seperti Brad Pitt, Tom Hanks, George Clooney, serta sutradara beken Steven Spielberg.

    Dengan begitu, jalannya menuju Hollywood akan semakin lebar, tidak hanya sebagai aktor tetapi juga produser dan sutradara. Apalagi, Lee Jung Jae telah membuat debut penyutradaraannya di Festival Cannes pada Mei lalu, dengan film aksi mata-mata berjudul Hunt di mana dia juga membintangi film tersebut.

    Bakat multitalentanya dimulai sejak ia menjadi seorang model dan menjajal dunia akting pada 1993. Kini, Lee Jung Jae telah menjadi salah satu artis Korea paling terkenal. Sebelum membintangi Squid Game, namanya telah melesat berkat aktingnya di sejumlah karya populer seperti An Affair (1998), Il Mare (2000), The Face Reader (2013), dan juga Assassination (2015).

    Itu tadi 7 artis Korea yang berhasil menembus perfilman Hollywood, ada yang menjadi favorit kalian enggak, Kawula Muda?   

    Editor Team

    COMMENT