Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 30 2020

    7 Film Keren Chadwick Boseman Sebelum Tutup Usia

    Kawula Muda, selama 4 tahun mengidap kanker, Chadwick Boseman tetap menghasilkan karya di dunia seni peran.

    Chadwick Boseman, aktor yang berperan dalam film "The Black Panther". (INSTAGRAM/CHADWICK BOSEMAN)

    Kabar duka menyelimuti dunia hiburan Hollywood karena salah satu aktor berbakat, Chadwick Boseman, dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (29/8/2020), di usia 43 tahun.

    Pemeran Black Panther tersebut tutup usia akibat menderita kanker usus, yang membuat tubuhnya semakin kurus dan kondisi kesehatannya terus memburuk.

    Sejak terjun ke dunia hiburan pada 2003, karier Chadwick terus menanjak. Sosoknya mulai dikenal luas sejak memerankan tokoh King T’Challa alias Raja Wakanda dalam film Black Panther yang dirilis pada 2018.

    Pria kelahiran 29 November 1976 ini sebenarnya sedang berada di masa keemasannya. Namun sayang, takdir berkata lain.

    Tanpa disangka, selama merintis kariernya, Chadwick harus menutupi rasa sakit yang dideritanya. Selama 4 tahun, dia menutupi tentang sakit kanker yang diidapnya.

    Chadwick terus berkarya lewat film-film keren yang dibintanginya. Hingga akhirnya, tubuhnya tak kuat lagi dan harus menjalani perawatan.

    Sepanjang kariernya, Chadwick telah memerankan beberapa tokoh legendaris, mulai dari Jackie Robinson di film 42, James Brown di film Get on Up, dan Thurgood Marshall dalam film Marshall.


    CHADWICK BOSEMANDeretan film yang dibintangi Chadwick Boseman semasa hidup. (INSTAGRAM)

     

    Berikut adalah tujuh film terakhir yang dibintangi Chadwick Boseman sebelum dia tutup usia.

    Captain America: Civil War (2016)

    Dalam film keluaran Marvel Comics ini, untuk pertama kalinya karakter King T’Challa atau Black Panther muncul.

    Marshall (2017)

    Dalam film ini, Chadwick memerankan tokoh legendaris, Thurgood Marshall, seorang pengacara kulit hitam yang sering memperjuangkan masalah rasial. Dia dikenal setelah membela Joseph Spell, seorang pria keturunan Afrika-Amerika yang dituduh memerkosa, hanya karena alasan rasial.

    Black Panther (2018)

    Film ini menjadi yang tersukses dalam hidup Chadwick, dan membuatnya memenangi NAACP Image Award dan Screen Actors Guild Award.

    Walaupun sosok Black Panther telah muncul pada 2016 di film Captain America: Civil War, sosok Chadwick sebagai Black Panther paling melekat di film ini. Sejak berperan dalam film Black Panther, nama Chadwick semakin dikenal luas.

    Film ini menduduki posisi ke-12 dalam daftar highest grossing movie of all time versi Forbes. Seharusnya Chadwick kembali berperan sebagai King T’Challa dalam sekuel film Black Panther yang rencananya dirilis pada 2022.




    Avengers: Infinity War (2018)

    Dalam film ini, sosok King T’Challa kembali hadir. Di film ini, King T’Challa mengizinkan para Avengers untuk berkumpul di Wakanda demi mempersiapkan strategi melawan Thanos. Namun sayang, karena jentikan jari Thanos, King T’Challa dan sebagian Avengers menjadi hilang.

    Avengers: Endgame (2019)

    Setelah sempat menghilang karena ulah Thanos, dalam film Avengers: Endgame, King T’Challa yang diperankan oleh Chadwick kembali lagi. Dia kemudian mengajak pasukan dari Wakanda untuk membantu Captain America melawan Thanos.

    21 Bridges (2019)

    Dalam film 21 Bridges, Chadwick berperan sebagai polisi NYPD, yang harus menutup 21 jembatan di Manhattan untuk menemukan dua tersangka pembunuh polisi.

    Da 5 Bloods (2020)

    Film Da 5 Bloods mungkin menjadi film yang paling banyak dicari oleh para penggemar Chadwick Boseman. Film yang telah tayang di Netflix pada 12 Juni 2020 ini menjadi karya terakhir Chadwick yang dirilis.

    Film terakhir yang dibintanginya, Ma Rainey’s Black Bottom, hingga kini masih ditunda penayangannya.

    Walaupun kini sang pemeran Black Panther telah tiada, karya-karyanya akan selalu dikenang oleh para penggemar di seluruh dunia. Rest in peace, Chadwick Boseman.




    Editor Team

    COMMENT